Liga Indonesia

Dari Bangku Penonton Darije Kalezic Mulai Racik Taktik PSM Makassar

Senin, 4 Februari 2019 17:46 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic hadir langsung menyaksikan laga PSM kontra Kalteng Putra, Minggu, (03/02/19). Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic hadir langsung menyaksikan laga PSM kontra Kalteng Putra, Minggu, (03/02/19).

INDOSPORT.COM - Darije Kalezic hadir langsung menyaksikan laga PSM Makassar vs Kalteng Putra, Minggu, (03/02/19) kemarin dalam lanjutan babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia.

Pelatih sepak bola anyar PSM Makassar itu duduk di bangku penonton dan terpantau mulai meracik strategi dan taktik di selembar kertas.

Ya, pelatih sepak bola berpasport Bosnia-Herzegovina ini terlihat memegang sebuah pulpen dan buku saat duduk di bangku penonton (VIP utama) kemarin.

Sambil melihat aksi Wiljan Pluim dkk, seseakali Kalezic menundukan wajah ke buku sambil menulis (menggambar formasi).

© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic hadir langsung menyaksikan laga PSM kontra Kalteng Putra, Minggu, (03/02/19). Copyright: Wira Wahyu Utama/Indosport.comPelatih anyar PSM Makassar, Darije Kalezic hadir langsung menyaksikan laga PSM kontra Kalteng Putra, Minggu, (03/02/19).

Saat sejumlah awak media berita sport menemuinya seusai pertandingan. Kalezic enggan berkomentar banyak soal pertandingan PSM Makassar vs Kalteng Putra. Ia bahkan berkilah bahwa dirinya belum tepat dipanggil sebagai pelatih.

"Saya belum bertindak sebagai pealtih saat ini. Jadi tidak tepat kalau kalian mengatakan saya pelatih," ujar Kalezic sambil tersenyum.

Meski demikian, Kalezic diketahui akan melakukan pertemuan dengan asisten pelatih PSM Makassar untuk  membahas rencana dan persiapan.

Pelatih sepak bola berusia 49 tahun tersebut dijadwalkan akan mengambil alih kemudi saat PSM Makassar melakukan pemusatan latihan.

Untuk pemusatan latihan sendiri tim PSM Makassar rencananya akan menetap dua pekan di Pulau Jawa. Adapun daerah yang bakal dipilih antara lain, Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dalam waktu dekat, pihak menajemen akan segera memutuskan.

"Kemungkinan besar kita akan TC di Jawa Tengah atau di Jogjakarta. Ya, alasannya karena di sana banyak lapangan dan juga klub-klub yang bisa diajak uji coba," ungkap Bos PSM Makassar, Munafri Arifuddin beberapa waktu lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

220