Liga Inggris

Ditemukan di Dasar Laut, Ini Kondisi Pesawat Emiliano Sala yang Hilang

Senin, 4 Februari 2019 09:12 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pencarian Emiliano Sala di laut lepas sudah mulai mendapat titik terang setelah petugas yang memimpin misi penyelaman, David Mearns, memastikan lokasi keberadaan bangkai pesawat yang ditumpangi pemain Cardiff City tersebut. Mearns juga mengungkapkan kondisi bangkai pesawat itu dan kemungkinan puing-pung lain akan ditemukan.

Diwartakan Sky Sports, petugas menemukan reruntuhan pesawat Sala di dasar laut English Channel – tidak jauh dari lokasi mereka hilang kontak saat melakukan perjalanan dari Nantes ke Cardiff beberapa waktu lalu.

“Bangkai pesawat yang membawa Emiliano Sala dan dikemudikan David Ibbotson telah berhasil ditemukan,” kata Mearns.

“Lokasinya ditemukan oleh para kru saya dan setelah mendapat persetujuan, kapal GO Ocean 3 langsung menuju ke sana dan mengirim ROV (Remotely Operated Underwater Vehicle),” ujar Mearns lagi.

Kendaraan ROV yang diluncurkan ke dalam air pun masih terus berusaha memeriksa keeradaan pesawat nahas tersebut dengan lebih detail. Sementara itu, Mearns juga memastikan bahwa anggota keluarga Sala telah diberi tahu terkait penemuan tersebut.

“Keluarga sudah dikabari. Kami berharap ada hasil baik yang bisa disampaikan tapi mereka malah mendengar kabar menyedihkan ini. Demi rasa hormat saya untuk keluarganya, saya tidak akan berkomentar apa-apa lagi,” tegas Mearns.

“Yang bisa saya katakan soal puing-puing itu, kemungkinan besar masih akan ada banyak di dasar laut sana,” tutup Mearns.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT