Liga Inggris

Harus Dioperasi, Bek Liverpool Terancam Akhiri 2018/19 Lebih Dini

Senin, 4 Februari 2019 18:57 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Virgil van Dijk dan Joe Gomez, bek andalan Liverpool. Copyright: © Getty Images
Virgil van Dijk dan Joe Gomez, bek andalan Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liverpool telah mengonfirmasi bahwa Joe Gomez akan menjalani operasi untuk membantu pemulihan kakinya yang retak. Itu berarti Gomez akan mengakhiri laganya di Liga Inggris musim 2018/19 lebih dini.

Joe Gomez mengalami retak kaki saat Liverpool menang 3-1 di kandang Burnley, 5 Desember 2018. Hal ini membuat Gomez absen dari segala kompetisi sepak bola bersama Liverpool sejak Desember 2018. 

© Evening Standart
Pemain Liverpool, Joe Gomez mengalami cedera dalam pertandingan melawan Burnley Kamis (06/12/18). Copyright: Evening StandartPemain Liverpool, Joe Gomez mengalami cedera dalam pertandingan melawan Burnley Kamis (06/12/18).

Pada awalnya, proses pemulihan tidak memerlukan operasi, namun karena tidak mengalami kemajuan seperti yang diharapkan klub, kini sang bek tampaknya membutuhkan operasi. Melalui situs resmi klub, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan bahwa Gomez memang harus segera menjalani operasi.

"Ini merupakan pukulan yang berat bagi bocah itu, sebab sebelum cedera ia dalam kondisi yang sangat fantastis," kata Klopp.

"Ia terlalu berharga baik bagi kariernya sendiri maupun masa depan klub. Untuk itu, kami harus segera menyelesaikan prosedur pemulihannya, yakni dengan menyetujui operasi," imbuhnya.

Dengan adanya operasi, Gomez yang telah membuat 18 penampilan di musim ini, otomatis akan melewatkan duel leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Bayern Munchen pada 19 Februari nanti.

Menanggapi hal ini, pemain berusia 21 tahun tersebut mengaku kecewa dan bersedih hati lantaran tak dapat memberi kontribusi kepada tim.

"Bagian tersulit adalah tidak dapat memberi kontribusi bagi tim, jadi mau tidak mau saya harus menjalani seluruh prosedur medis demi pemulihan saya. Saya berharap dapat segera kembali dengan rekan-rekan saya di Liverpool," ujar Gomez. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

1