Liga Indonesia

Laga Persib vs Persiwa Urung Digelar, Bobotoh Sampaikan 3 Tuntutan

Senin, 4 Februari 2019 23:06 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Pisan/INDOSPORT
Bobotoh menyampaikan aspirasinya kepada Panpel Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (04/02/2019). Copyright: © Arif Pisan/INDOSPORT
Bobotoh menyampaikan aspirasinya kepada Panpel Persib di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (04/02/2019).

INDOSPORT.COM - Bobotoh menggelar aksi dengan mendatangi Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung dan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (04/02/19). 

Aksi tersebut digelar oleh Bobotoh, sebagai buntut dari batalnya pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 antara Persib Bandung menghadapi Persiwa Wamena, yang sebelumnya akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (04/02/19). 

Ada tiga poin yang menjadi tuntutan Bobotoh kepada pihak-pihak terkait, pasca tidak terlaksananya pertandingan Persib kontra Persiwa sesuai jadwal. 

Ketiga poin tersebut adalah : 

1. Kepada pihak keamanan dalam hal ini Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, kami berharap untuk mempermudah segala bentuk perizinan terkait pertandingan kandang Persib di Bandung. 

Karena tugas utama kepolisian adalah untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan serta pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. 

Dalam hal ini kami Bobotoh sebagai masyarakat yang ingin menyaksikan hiburan kami satu-satunya yaitu menonton Persib agar dimudahkan, jika pun terjadi penolakan perizinian, kepolisian harus memberikan alasan yang jelas.

2. Pihak Kepolisian seharusnya berusaha membantu Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib untuk memecahkan masalah dengan tanpa melanggar ketentuan dan regulasi yang telah ditetapkan PSSI selaku Badan Tertinggi Sepakbola di Indonesia.

3. Kepada para pemangku kepentingan di Kota Bandung khususnya serta Jawa Barat umumnya, berikan kami kebebasan untuk melihat, menyaksikan dan mendukung Persib di kota kami tercinta ini.

31