Liga Indonesia

Menang Telak Atas Persita Tangerang, Pelatih Arema FC Puji Makan Konate

Senin, 4 Februari 2019 13:40 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Konate Makan dan Dendi Santoso di laga lanjutan Liga 1 kontra Perseru Serui.

INDOSPORT.COM - Kekhawatiran atas turunnya kondisi kebugaran Makan Konate akhirnya tidak terbukti. Padahal, gelandang  berusia 27 tahun itu satu bulan lamanya menjalani libur panjang di Mali, atau sejak Arema FC menyelesaikan kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 menjamu Sriwijaya FC pada 6 Desember 2018 lalu.

Justru, Konate sukses membuktikan kapasitasnya sebagai penggawa utama di musim ini. Bermain penuh selama 90 menit, ia juga langsung mencetak gol pada debutnya bersama tim Singo Edan musim ini.

Golnya di menit 24, mampu membuka jalan bagi dua gol lain yang dilesakkan Gladiator menit 77 dan Ahmad Nur Hardianto (94). Kemenangan 3-0 atas Persita Tangerang pun melengkapi skor 4-1 di pertemuan pertama, sehingga Arema berhak melaju ke babak 16 besar Piala Indonesia tahun ini.

"Kerja keras Konate Makan sangat perlu diapresiasi. Dia ikut mencetak gol pada pertandingan pertamanya bersama tim ini," ujar Pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Padahal, saya sempat memprediksi dia bermain pada beberapa menit saja. Tapi dia bermain luar biasa, tanpa lelah menjelajah setiap sudut lapangan tengah sepanjang 90 menit," tambahnya.

Atas kontribusi itu, Milo pun menyebut Konate sebagai pribadi yang sangat profesional. Dengan tingkat kebugaran yang hampir sama dengan rekan setimnya, itu menyiratkan bahwa Konate memang tetap berlatih menjaga kebugarannya selama libur panjang di Mali.

"Dia memang pribadi yang profesional. Saya sangat suka dengan itu, dan kehadirannya di tim ini memang begitu penting," pungkas arsitek tim kebangsaan Bosnia tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT