Liga Inggris

Masih Jadi Pemuncak Klasemen, Klopp Pastikan Liverpool Tak Abaikan Liga Champions

Senin, 4 Februari 2019 13:35 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp menolak anggapan yang menyebut Liverpool akan lebih fokus memburu trofi Premier League Inggris dan menempatkan Liga Champions sebagai prioritas keduanya.

Sebelumnya, Liverpool telah tersingkir terlebih dahulu dari ajang Piala FA dan Piala Liga Inggris yang pada akhirnya membuat mereka kini hanya fokus di dua kompetisi. Namun Klopp memastikan akan tampil maksimal dan berusaha memenangkan seluruh gelar yang tersedia.

“Kami pasti akan mencobanya. Itu sudah pasti. Itu pula yang kami lakukan tahun lalu,” kata Klopp, seperti dikutip dari The Guardian.

“Tahun ini orang-orang membicarakan dan menyarankan kami untuk lebih fokus ke Premier League Inggris. Sekarang kami masih ada di Liga Champions dan saya merasa senang,” katanya lagi.

Selain itu, Klopp juga tahu betul apa yang orang-orang bicarakan terkait kans timnya di Liga Champions. Sejumlah pihak bahkan menyebut Bayern Munchen bukan lawan sepadan bagi Liverpool akibat kekuatan timnya yang semakin menua, namun Klopp lagi-lagi menolak anggapan tersebut.

“Kami menghadapi laga yang sulit sembari mendengar dari orang-orang bahwa kami sudah bisa memastikan diri lolos karena lawannya hanya Bayern Munchen. Apakah kalian melihat bagaimana perubahan mereka setelah jeda musim dingin kemarin?” cetusnya.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin baik di liga (Premier League) maupun di Liga Champions. Itu adalah hal yang normal.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT