Liga Indonesia

Tiga Minggu Berlatih, Pelatih Persib Puas dengan Kondisi Fisik Para Pemainnya

Senin, 4 Februari 2019 18:26 WIB
Editor: Juni Adi
© Arif Rahman/Indosport.com
Staff dan Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic (tengah). Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Staff dan Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic (tengah).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung terus melakukan persiapan untuk menyambut leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia, melawan Persiwa Wamena.

Sejumlah program latihan pun dilahap anak asuh Miljan Radovic dalam tiga Minggu terakhir. Hasilnya, pelatih asal Montenegro itu pun puas. Dirinya menilai kondisi fisik seluruh pemainnya terus mengalami peningkatan yang signifikan.

"Saya selalu puas dengan kerja keras yang diperlihatkan semua pemain. Kondisi fisik mereka sangat bagus dan hari-hari berikutnya pasti semakin meningkat. Ini sudah tiga minggu dan saya cukup puas," kata Radovic dilansir dari laman resmi klub.

Selain fisik, fokus Radovic dalam program latihan juga menyasar kepada taktik dan strategi permainan skuatnya. Sebab, para pemain Persib masih belum padu dengan taktik Radovic.

Terbukti, di leg pertama lalu Persib hanya bisa bermain imbang 0-0. Padahal, mereka banyak menciptakan peluang. Pengasahan penyelesaian akhir juga jadi menu wajib dalam latihan.

"Masih banyak waktu untuk berlatih taktik dan strategi. Kalau kondisi fisik pemain semakin oke, saya pikir semua akan berjalan sesuai rencana. Tapi, yang penting fisik pemain terus naik," tutupnya.

Namun sayang, laga leg kedua melawan Persiwa sendiri saat ini masih belum bisa dilaksanakan karena Persib tidak mendapat izin, untuk menggunakan Stadion GBLA. Sejatinya, laga ini dihelat pada Senin (04/02/19) hari ini.

Pihak Persib masih menunggu penjadwalan ulang dari PSSI, selaku pihak penyelenggaran turmane Piala Indonesia 2018/19 ini.