Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Primer Inggris 2018/19: West Ham vs Liverpool

Senin, 4 Februari 2019 20:02 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Pertandingan West Ham vs Liverpool. Copyright: © Indosport.com
Pertandingan West Ham vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/19, Liverpool, berpeluang untuk kembali melebarkan jarak dengan Manchester City saat bersua West Ham United, Selasa (5/2/19).

Dalam laga pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2018/19, Liverpool harus bertandang ke kandang West Ham, Stadion Olimpiade London.

Meski berstatus tim tamu, peluang Liverpool terbuka lebar karena si tuan rumah juga tak memiliki catatan yang cukup impresif di stadion yang baru digunakan pada tahun 2016 itu.

Dari 13 laga yang telah mereka mainkan di kandang di Liga Primer Inggris 2018/19 ini, West ham sudah kalah enam kali. Mereka menang hanya lima kali dan dua laga lainnya berakhir imbang.

Hasil di tiga laga terakhir West Ham juga tak berpihak kepada klub asal London itu. Mereka selalu kalah di semua ajang berbeda, bahkan atas klub Divisi Championship, AFC Wimbeldon.

Sebaliknya, Liverpool, di lima laga terakhirnya di Liga Primer Inggris, tiga berujung dengan kemenangan serta hanya sekali kalah dan imbang.

Dengan kondisi tersebut, rasanya sangat layak untuk mengunggulkan Liverpool di laga nanti. Terlebih, klub asuhan Jurgen Klopp itu bisa memainkan hampir seluruh skuat terbaiknya.

Misalnya, James Milner siap tempur setelah sebelumnya absen dan harus digantikan Jordan Henderson di posisi bek kanan.

© Indosport.com
Pertandingan West Ham vs Liverpool. Copyright: Indosport.comPertandingan West Ham vs Liverpool.

Player to Watch

Samir Nasri (West Ham United)

Usai didatangkan West ham United, Samir Nasri cukup mampu menunjukan penampilan terbaiknya dalam dua laga yang telah dilalui. Bahkan pada laga debutnya, mantan pemain Manchester City itu bisa menciptakan satu assist yang berujung gol kemenagan West ham atas sesama klub asal London, Arsenal.

Berkaca pada fakta tersebut, Liverpool harus mewaspadai pemain berusia 31 tahun itu. Bukan hanya secara kualitas kemampuan, kematangan Nasri dalam menghadapi laga-laga besar juga bisa menjadi ancaman tersendiri pertahanan The Reds.

Kualitas Nasri itu dapat menjadi pelecut bagi para pemain West Ham lainnya untuk bisa membawa klubnya menjauh dari rentetan hasil buruk belakangan ini.

Sadio Mane (Liverpool)

Secara statistik gol dan asisst, Sadio Mane memang tak mampu mencatatkan sebanyak Mohamed Salah. Mane baru mencetak 10 gol dan satu assist di Liga Primer Inggris musim ini, berbanding dengan Salah yang sudah mengemas 16 gol dan 17 assist.

Namun, jika melihat permainan Liverpool di setiap pertandingan, Mane adalah motor penggerak serangan yang paling dominan di kubu The Reds.

Maka dari itu, pantas buat West ham menjaga ketat Sadio Mane jika mereka ingin meredam derasnya gempuran anak asuh Jurgen Klopp nanti.

Jika itu bisa mereka lakukan, setidaknya kemungkinan untuk kemasukan lewat serangan balik cepat akan bisa West Ham hindari.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

1