Liga Indonesia

'Terusir' dari Piala Indonesia, Persita Akan Ditinggalkan Widodo CP

Senin, 4 Februari 2019 17:23 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro resmi jadi pelatih Persita Tangerang. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Widodo Cahyono Putro resmi jadi pelatih Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang baru saja tersingkir dari turnamen sepak bola Piala Indonesia setelah kalah agregat 1-7 dari Arema FC di babak 32 besar.

Karenanya, usai pertandingan sepak bola leg kedua, Minggu (03/02/19) lalu  asisten pelatih Persita, Wiganda Saputra mengatakan tim akan diliburkan selama seminggu.

Persita baru akan kembali menjalani latihan sekaligus seleksi terhitung mulai 11-17 Februari 2019 mendatang di Tangerang. Proses seleksi diadakan mengingat tim Pendekar Cisadane saat ini kekurangan pemain atau hanya ada 16 pemain yang aktif mengikuti latihan.

"Kita libur seminggu dulu (usai Piala Indonesia). Nanti tanggal 11 baru latihan lagi, sekalian datangkan pemain untuk seleksi," jelasnya pada awak media berita sport.

"Kita tetap ada perubahan (susunan pemain), jadi akan kita tambah. Saya tak bisa bilang sekarang siapa saja yang akan datang, karena baru sebatas komunikasi," imbuh Wiganda soal pemain sepak bola baru yang akan datang.

Menariknya, di tengah proses pencarian pemain, pelatih kepala Persita, Widodo Cahyono Putro dilaporkan akan meninggalkan tim. Rupanya, pria yang baru diperkenalkan belum lama ini akan mengikuti kegiatan lisensi AFC Pro (modul keenam) di Malang, Jawa Timur.

"Nanti head coach akan pergi ke Malang tanggal 17 nanti untuk ikut modul keenam AFC," tutupnya.

Persita Tangerang sendiri memang sudah resmi merekrut Widodo C. Putro guna mengarungi Liga 2 2019. Ia menggantikan Wiganda Syahputra yang sebelumnya menjadi pelatih utama.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM