Liga Indonesia

Umuh Muchtar: Ada Oknum yang Ingin Persib Bandung Kalah WO!

Senin, 4 Februari 2019 15:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

INDOSPORT.COM - Umuh Muchtar mengaku kecewa pertandingan leg kedua babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena batal digelar Senin (04/02/19) ini.

Umuh Muchtar menduga, ada pihak-pihak yang tak ingin pertandingan leg kedua tersebut berjalan sesuai jadwal sebelumnya. Apalagi, keputusan tidak bisa digunakannya Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung hanya berselang tiga hari mejelang kick off.

"Saya kecewa laga Persib lawan Persiwa batal digelar 4 Februari. Ini terlalu mendadak. Seharusnya tidak mendadak. Ini tiga hari menjelang pertandingan baru ada kabar GBLA tidak bisa dipakai," kata Umuh, pada awak media berita sport Senin (04/02/2019).

Umuh menambahkan, sebelumnya tim sepak bola kebanggaan Bobotoh tidak mendapatkan kesulitan jika ingin menggunakan stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut.

"Baru kali ini Persib Bandung tidak bisa menggelar pertandingan sepak bola di kandang sendiri," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pihak kepolisan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) serta Dinas Tata Ruang Kota Bandung untuk sementara tidak merekomendasikan Persib Bandung  menggunakan Stadion GBLA. Pasalnya, Stadion GBLA mengalami kerusakan di beberapa titik, seperti penurunan permukaan tanah.

Umuh meminta kejelasan secara terulis kepada pihak terkiat, mengenai kondisi Stadion GBLA. Karena, menurutnya sejauh ini belum ada informasi yang jelas kepadanya.

"Saya minta ada kejelasan dan pertanggung jawaban secara tertulis dari Polrestabes atau siapapun yang menyatakan bahwa GBLA tidak bisa dipakai. Berikut alasan-alasannya," ungkapnya.

"Stadion GBLA dibangun dengan biaya tidak sedikit, ratusan milyar kalau tidak salah. Masa kondisinya sudah tidak layak," tegasnya.

Umuh menduga, ada pihak lain yang menginginkan agar tim Maung Bandung tidak bisa melaksanakan pertandingan dan dinyatakan kalah walak out (WO).

"Kalau ada kejelasan, bukan tidak mungkin saya dan PT PBB akan ikut memperbaiki. Saya menduga ada oknum yang sengaja ingin Persib di WO," ujarnya.

"Apalagi saya dengar pihak Persiwa telah mengirimkan surat ke PSSI agar Persib di WO. Kalau sampai di WO, ini yang pertama kalinya bagi Persib sepanjang sejarah," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
30%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
10%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
10%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%