Liga Indonesia

Pertandingan Kontra Persib Batal Digelar, Tim Persiwa Layangkan Protes ke PSSI

Senin, 4 Februari 2019 14:37 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar buruk menimpa tim Persib Bandung dan Persiwa Wamena, lantaran keduanya batal  bertanding di leg kedua Babak 32 besar turnamen sepak bola Piala Indonesia 2018. Hal tersebut membuat pihak Persiwa merasa kecewa, dan akhirnya melayangkan surat protes ke PSSI.

Seperti diketahui sebelumnya, jika pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 antara Persib Bandung vs Persiwa Wamena sendiri akan berlangsung pada Senin (04/02/19) sore WIB.

Namun pertandingan sepak bola yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tersebut batal digelar, lantaran kondisi stadion berkapasitas 38 ribu penonton tersebut mengalami kerusakan di beberapa titik.

Sehingga, pihak kepolisan dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung untuk sementara tidak memberikan rekomendasi kepada Panpel Persib untuk menggunakan Stadion GBLA.

Menanggapi pembatalan pertandingan tersebut, pihak Persiwa mengaku kecewa dan telah melayangkan surat protes kepada induk sepak bola tertinggi Indonesia (PSSI).

"Surat protes ke PSSI telah diberikan semalam (Minggu, 03/02/19)" ucap manajer Persiwa Wamena, Borgo Pane saat dihubungi tim awak portal berita olahraga INDOSPORT.

Dalam surat yang ia kirim melalui via email tersebut, Borgo Pane tak mengharapkan banyak kepada PSSI namun ia meminta agar induk sepak bola nasional tersebut menjalankan regulasi pertandingan dengan disiplin.

"Kita meminta agar PSSI menjalankan regulasi Piala Indonesia 2018. Jalankan itu agar intregitas PSSI di mata anggotanya semakin baik. Saya tidak minta apa-apa, hanya PSSI menjalankan regulasi." tambahnya.

Pertandingan leg kedua antara Persib Bandung vs Persiwa sendiri hingga saat ini belum mendapat kepastian kapan laga kembali digelar, namun pihak Maung Bandung menjelaskan jika Si Jalak Harupat akan menjadi venue berlangsungnya laga ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

303