Liga Inggris

Jika Gagal Juara, Liverpool Terancam Kehilangan Mo Salah

Selasa, 5 Februari 2019 15:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Deccan Chronicle
Mo Salah kembali dinobatkan sebagai pemain Afrika terbaik untuk kedua kalinya Copyright: © Deccan Chronicle
Mo Salah kembali dinobatkan sebagai pemain Afrika terbaik untuk kedua kalinya

INDOSPORT.COM – Mantan striker Liverpool, Emile Heskey, menyatakan bahwa klubnya bisa berpotensi kehilangan Mohamed Salah apabila mereka gagal memenangkan gelar Premier League Inggris pada akhir musim 2018/19.

Kubu Merseyside itu lagi-lagi memetik hasil imbang 1-1 ketika melawan West Ham di Stadion London dalam lanjutan pekan ke-25 Premier League – kasta tertingi Liga Inggris, Selasa (05/02/19) dini hari WIB.

Hasil imbang ini pada akhirnya membuat kubu Jurgen Klopp tersebut gagal memperlebar jarak lima poin dengan rival terdekat, Manchester City untuk mengamankan posisi mereka. 

Setelah kemenangan Man City 3-1 atas Arsenal sehari sebelumnya, kini The Reds harus puas dengan keunggulan 2 poin, dengan 62 poin yang dikantongi sebagai pemuncak klasemen.

Heskey, mengatakan kepada Sport Express, situasi tersebut berpotensi mendorong Mohamed Salah untuk mencari rumput baru pada musim depan, demi memenuhi ambisinya memenangkan trofi kemenangan.

“Selalu ada risiko (dari pemain yang ingin pergi),” kata Heskey.

“Hubungan antara para pemain dan penggemar Liverpool begitu kompleks, sehingga mereka selalu ingin memberikan (trofi) liga lagi,” tegas mantan pemain Inggris itu.

“Saya tidak mengatakan bahwa mereka (Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane) tidak akan pergi, tetapi ada banyak alasan bagi mereka untuk tetap tinggal,” lanjutnya.

Bisa dibilang, pemain asal Mesir itu merupakan salah satu motor penggerak utama skuat Jurgen Klopp sejak didatangkan dari AS Roma pada musim panas 2017 silam. Di debut pertamanya, Salah meraih berbagai penghargaan pemain terbaik atas torehannya yang mengesankan di Liga Inggris. 

Lebih lanjut, Mo Salah juga baru saja memenangkan Pemain Terbaik Bulan Januari dari PFA. Penghargaan itu diterimanya usai tampil impresif dengan mencetak 16 gol dan delapan assist dalam 24 pertandingan sejauh musim ini.

Torehannya tersebut bisa membuatnya semakin diminati oleh sejumlah klub yang mengincarnya. Tentu saja, jika Salah ingin pindah ke klub lain, maka bisa mengancam Liverpool yang masih berambisi untuk menantang gelar musim mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT