Liga Champions

Cedera, Bintang Dortmund Terancam Absen di Liga Champions

Rabu, 6 Februari 2019 07:35 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Marco Reus, playmaker Borussia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Marco Reus, playmaker Borussia Dortmund.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund, mendapati kabar buruk menjelang pertandingan babak 16 besar Liga Champions 2018/19 melawan Tottenham Hotspur pekan depan. Gelandang Marco Reus mengalami cedera dan kemungkinan besar bakal absen.

Padahal, pemain tim nasional Jerman itu tengah menjalani musim yang mengesankan sejauh ini. Performa impresifnya membantu Dortmund memuncaki klasemen sementara Bundesliga 2018/19.

Total Reus telah mengemas 16 gol di semua kompetisi. Tak cuma itu, ia juga berhasil membukukan 11 assist bareng tim besutan Lucien Favre tersebut.

Terakhir, sang pemain turut menyumbangkan satu gol ke gawang Werder Bremen dalam laga lanjutan DFB Pokal, Selasa (5/2/19). Berdasarkan klaim Marcus Christenson, jurnalis The Guardian, Reus mengalami cedera dan ditarik keluar saat babak kedua.

Durasi cedera yang dialami Reus memang belum dapat dipastikan, namun kabar yang beredar menyebutkan pemain berusia 29 tahun itu bakalan absen selama tiga pekan ke depan.

Dortmund sendiri harus tumbang oleh Bremen via drama adu penalti (2-4). Laga berjalan sengit dan bertahan 3-3 di waktu normal sehingga harus berlanjut ke babak tos-tosan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM