Bola Internasional

Jadi Lawan Persija Berikutnya, Ini Bukti Newcastle Jets Bukan Tim Menakutkan

Rabu, 6 Februari 2019 00:28 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Newcastle United Jets vs Persija Jakarta Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Newcastle United Jets vs Persija Jakarta

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola A-League (Australia), Newcastle Jets, akan menjadi lawan Persija Jakarta berikutnya pada babak kualifikasi kedua Liga Champions Asia 2019.

Persija Jakarta dijadwalkan bertanding melawan Newcastle Jets pada Selasa (12/02/19) mendatang di markas wakil asal Australia tersebut.

Newcastle Jets disebut akan menjadi batu sandungan bagi Macan Kemayoran. Terlebih, klub asal Australia itu kerap dianggap sebagai lawan tangguh di level kompetisi AFC.

Namun demikian, Newcastle Jets ternyata saat ini tengah terpuruk di A-League 2019. The Jets berada di urutan ke-7 dengan koleksi 18 poin.

Dalam 17 pertandingan, Newcastle Jets mengemas 5 kemenangan, 3 imbang, dan 9 kekalahan. Mereka hanya mampu mencetak 20 gol dengan jumlah kemasukan mencapai 23 gol.

Penampilan anak asuh Ernie Merrick tampil inkonsisten karena kerap kalah setelah menelan kemenangan. Pada empat pertandingan di awal musim, mereka bahkan kesulitan menang sebelum akhirnya meraih 3 poin perdana pada pekan ke-5.

Laga kandang Newcastle di A-League juga tidak terlalu mencolok. Selama 5 pertandingan kandang, mereka meraih 2 kemenangan, 1 imbang, dan 2 kekalahan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

98