Bola Internasional

Rooney Yakin Masih Layak Bermain di Premier League Inggris, Balik ke MU?

Rabu, 6 Februari 2019 07:22 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Premierleague
Wayne Rooney adalah bintang besar Premier League Inggris saat masih bersama Manchester United. Copyright: © Premierleague
Wayne Rooney adalah bintang besar Premier League Inggris saat masih bersama Manchester United.

INDOSPORT.COM - Eks pemain klub sepak bola Manchester United yang kini sedang merumput di DC United Amerika, Wayne Rooney, yakin dirinya masih memiliki kualitas yang layak untuk bermain kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League.

Rooney sendiri memang sempat menjadi bintang besar ketika menghabiskan sebagian besar kariernya di tanah Ratu Elizabeth tersebut. Ia telah tampil di 491 pertandingan dan mencetak 208 gol.

“Jika saya boleh jujur, saya tahu apa yang dimaksud kualitas itu. Saya masih mampu bermain di Premier League,” kata Rooney kepada kanal berita olahraga CNN Sport.

“Saya benar-benar paham. Saya tipe orang yang selalu percaya diri, jadi saya selalu memiliki ekspektasi tinggi terhadap diri sendiri,” tambahnya.

Pemain Timnas Inggris yang juga pernah membela Everton tersebut hengkang ke Major Soccer League (MLS) pada Juni 2018 lalu. Ketika itu, banyak orang juga sempat menyangsikan kemampuannya dan berkata kariernya sudah mulai meredup.

Sudah terbiasa dengan ejekan dan cacian selama menimba pengalaman di Premier League Inggris yang keras, Rooney pun sudah kebal. Menurutnya yang paling penting adalah tetap percaya terhadap kemampuannya sendiri.

“Saya pun datan ke sini (Amerika) dengan harapan dapat melakukan yang terbaik. Saya rasa orang-orang punya opininya sendiri dan itu wajar saja. Akan tetapi, saya sama sekali tidak pernah meragukan diri saya sendiri.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%