Liga Inggris

Terkena Kanker, Pemain Klub Liga Inggris Terpaksa Gantung Sepatu

Rabu, 6 Februari 2019 14:23 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Joe Thompson, mantan pemain Rochdale. Copyright: © INDOSPORT
Joe Thompson, mantan pemain Rochdale.

INDOSPORT.COM - Gelandang klub gurem Inggris, Rochdale, Joe Thompson, baru saja mengumumkan dirinya pensiun dari sepak bola saat usianya baru 29 tahun.

Hal ini terjadi setelah dirinya harus berjuang lepas dari kanker. Thompson hanya tampil sekali untuk Rochdale di musim ini dan telah mengungkapkan bahwa tubuhnya tak bisa lagi bermain di atas lapangan sepak bola selama 90 menit.

"Keputusan saya untuk pensiun adalah salah satu yang tersulit yang pernah saya buat. Saya telah berjuang dengan tantangan-tantangan tersulit dalam hidup, namun kini rasanya tidak mungkin lagi," ucap Thompson dalam rilis resmi dilansir dari situs klub.

Thompson juga mengakui bahwa dirinya sudah memaksa tubuhnya dan pikirannya untuk bisa menembus batas. Namun, pada akhirnya, kanker tak bisa dikalahkan olehnya.

"Saya sudah memaksa tubuh saya menembus batasnya. Pikiran saya juga bertambah kuat, tapi dengan pengobatan intens, tubuh saya semakin melemah dalam enam tahun terakhir. Saya tidak bisa lagi tampil di pertandingan profesional," jelasnya lagi.

Thompson pertama kali divonis mengidap kanker Hodgin lymphoma pada tahun 2013 lalu, saat dirinya bermain untuk Tranmere Rovers.

Dalam pengumuman pensiunnya, Thompson juga tidak lupa berterima kasih kepada keluarganya, rekan-rekan setim dan manajer Rochdale, Keith Hill atas dukungan yang diberikan.

Thompson pun membocorkan masa depannya setelah memutuskan pensiun sebagai pesepak bola. Yaitu bekerja di media olahraga dan juga sebagai motivator untuk beberapa yayasan.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM