Bola Internasional

Usai Kalah dari Persija Jakarta, Home United Kembali Jumpa Klub Liga 1

Rabu, 6 Februari 2019 04:14 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COMHome United harus mengubur asa untuk dapat tampil di kompetisi antarklub tertinggi sepak bola konfederasi AFC, Liga Champions Asia 2019.

The Protector tersingkir oleh wakil klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta. Otomatis mereka akan berlaga di kompetisi yang lebih rendah, yakni AFC Cup.

Pada ajang AFC Cup 2019, Home United kembali bertemu klub asal Indonesia. Shahril Ishak dan kawan-kawan tergabung di grup H yang dihuni Kaya FC (Filipina), Lao Toyota FC (Laos), dan PSM Makassar.

PSM Makassar lolos ke AFC Cup 2019 berstatus sebagai runner up Liga 1 2018. Juku Eja nantinya akan bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Rekor pertemuan Home United dengan klub Indonesia di AFC Cup terbilang bagus. Pada musim 2018 lalu, Home United berhasil dua kali mengalahkan Persija Jakarta, baik di laga kandang maupun tandang.

Home United kemudian berhasil menjadi juara zonal ASEAN setelah mengalahkan Ceres Negros FC (Filipina) dengan agregat skor 3-1.

Namun demikian, Home United babak belur pada babak playoff seminal antar zona melawan wakil asal Korea Utara, April 25 SC. The Protectors kalah dua putaran dan dihajar dengan skor akhir 1-11.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

667