Liga Inggris

Cardiff City Terkejut Nantes Minta Biaya Transfer Emiliano Sala

Kamis, 7 Februari 2019 15:40 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Emiliano Sala Copyright: © Getty Images
Emiliano Sala

INDOSPORT.COM - Petinggi Cardiff City dikabarkan sangat terkejut Nantes meminta pembayaran transfer untuk pesepakbola Emiliano Sala seharga 15 juta poundsterling atau setara Rp270,9 miliar.

Cardiff tentu terkejut usai menerima surat resmi dari Nantes pada hari Selasa (5/2/19) yang meminta pembayaran dalam waktu 10 hari. Pasalnya, pesawat yang ditumpangi Sala hilang dan baru ditemukan tenggelam di selat Inggris.  

Pembayaran pertama Cardiff biasanya akan jatuh tempo dalam tujuh hari sejak perekrutan pemain.  Bahkan, klub tak berniat melakukan pembayaran sampai kesimpulan investigasi resmi apa penyebab kecelakaan Sala.

Dilansir dari Daily Mail, Nantes telah mengirimkan email soal permintaan biaya transfer Sala pada Kamis (31/1/19) dan kemudian menindaklanjuti dengan permintaan tertulis resmi pada hari Selasa.

Pada Rabu (6/2/19) malam, Presiden Cardiff City, Mehmet Dalman mengkonfirmasi permintaan Nantes dalam sebuah wawancara resmi dengan majalah L'Equipe.

“Itu subjek yang sensitif namun benar Nantes meminta biaya transfer. Sejujurnya, saya tidak ingin berkomentar. Yang pertama adalah kondisi belum pulih. Kita harus menunjukkan rasa hormat kepada keluarga,” ujar Dalman.

“Masih terlalu dini bagi kita untuk berkomentar. Ketika kami pikir ini saat yang tepat. Saya tidak berpikir, Cardiff mengatakan biaya itu tidak akan dibayar,” tambah Dalman.

Pesawat pribadi yang membawa Sala dan pilot David Ibbotson tidak terdeteksi pada 21 Januari. Keduanya tengah dalam perjalanan ke Cardiff di mana Sala seharusnya langsung menjalani karier sebagai pemain baru di klub itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

541