Liga Spanyol

Imbangi Barcelona di Camp Nou, Ini Komentar Pelatih Real Madrid

Kamis, 7 Februari 2019 14:05 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Kerinduan publik sepak bola dunia melihat duel El Clasico yang seru dan sengit akhirnya terbayarkan pada Kamis (7/2/19) dini hari tadi dalam laga leg pertama semifinal Copa del Rey antara Barcelona vs Real Madrid.

Bermain di Stadion Camp Nou, tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Lucas Vazquez pada menit ke-6. Barca baru bisa membalas usai turun minum via aksi Malcom (57'). Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. 

Meski gagal meraih kemenangan, namun Madrid mampu membuat perlawanan yang cukup ketat. Hal itu terlihat dari data yang dilansir dari ESPN FC

Total 11 tembakan mereka ciptakan, tiga di antaranya tepat sasaran meskipun di sisi lain kalah dalam penguasaan bola. Usai pertandingan, pelatih Santiago Solari menyayangkan penyelesaian akhir anak asuhnya.

"Yang paling penting bagi saya adalah bahwa duel ini amat ketat dan sangat berkualitas karena kedua tim bergantian melancarkan serangan," kata Solari seperti dikutip dari laman resmi Real Madrid.

"Kami mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol dalam dua babak, seperti pergerakan Vinicius Jr. dan Gareth Bale. Terkadang sepak bola memang sulit berlaku adil," ujarnya.

"Copa del Rey merupakan kompetisi yang sangat bagus. Kami akan berjuang untuk memenanginya. Kami juga akan menatap pertandingan berikutnya di La Liga," tandasnya.

Leg kedua rencananya akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (28/2/19) dini hari WIB. Sebelum itu, El Real harus menjalani jadwal sulit lain seperti melawan Atletico Madrid akhir pekan ini.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM