Liga Indonesia

Egy Maulana Vikri Absen di Piala AFF, Bisa Jadi Masalah Timnas U-22

Kamis, 7 Februari 2019 20:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maulana VIkri saat menyanyikan laga Indonesia Raya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Egy Maulana VIkri saat menyanyikan laga Indonesia Raya.

INDOSPORT.COM - Tak adanya nama Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-22 membuat sang pelatih, Indra Sjafri harus berpikir keras. Hal itu dikatakan Indra, pasca skuat Garuda Muda bermain imbang 2-2 lawan Bhayangkara FC, Rabu (07/02/19) di Stadion Patriot, Bekasi. 

Indra mengaku absennya Egy berpengaruh terhadap strategi dan pola permainan Timnas U-22. Sebab, pemain milik Lechia Gdansk itu sebelumnya sudah masuk dalam rencana utama untuk bertanding di Piala FF U-22 yang berlangsung pertengahan bulan ini di Kamboja.

"Berpengaruh tentu. Karena Egy sudah pernah masuk dalam game plan saya," katanya. 

"Kalau Ezra Walian saya belum terlalu kenal. Apakah dia memang diperlukan di tim saya? jika nanti masih berkenan atau dapat izin dari klubnya di kualifikasi AFC nanti, saya akan coba. Yang penting jangan banyak persyaratan untuk main di Timnas," imbuhnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Indra Sjafri sudah hadir kembali sejak Senin usai dari Spanyol. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Pada laga uji coba melawan Bhayangkara FC, Indra Sjafri menjelaskan jika lini depan Timnas U-22 tidak terlalu tajam, terutama di babak pertama.

Hal itu kemudian jadi evaluasi untuk uji coba selanjutnya melawan Arema FC pada 10 Februari nanti di Stadion Kanjuruhan, Malang, serta persiapan akhir menuju Piala AFF U-22.

Selain Egy dan Ezra yang absen dari Piala AFF U-22, satu pemain andalan lain yang juga tak bisa dimainkan adalah Saddil Ramdani.

Nama terakhir dilaporkan tidak mendapat izin dari klubnya, Pahang FA, sebab Liga Super Malaysia baru saja dimulai.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

149