Liga Inggris

Selangkah Lagi, Arsenal Kian Dekat Boyong Direktur Olahraga AS Roma

Kamis, 7 Februari 2019 09:15 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© as.com
Monchi dan Unai Emery saat masih bergabung di Sevilla Copyright: © as.com
Monchi dan Unai Emery saat masih bergabung di Sevilla

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Inggris, Arsenal, diisukan tinggal selangkah lagi mendapatkan Direktur Olahraga AS Roma, Monchi. Negosiasi antarkedua pihak diyakini terus menunjukkan perkembangan signifikan.

Monchi memang berada dalam daftar pencarian Arsenal untuk mengisi jabatan Direktur Olahraga klub yang tengah lowong.

Media olahraga Italia, Calciomercato.com, mengatakan bahwa Monchi juga sedang mempertimbangkan opsi untuk meninggalkan AS Roma yang beberapa tahun terakhir sering menjual pemain bintangnya.

Apalagi, Monchi tercatat pernah bekerja sama dengan manajer Arsenal, Unai Emery, di Sevilla. Hubungan dekat keduanya diyakini menjadi nilai plus untuk Arsenal.

Pria berusia 50 tahun itu sebenarnya punya kontrak yang mengikatnya hingga 2020 di AS Roma. Namun, ketertarikan Tim Gudang Peluru diyakini akan membuat Monchi berpikir ulang.

Faktor lain yang membuat kepindahan Monchi ke Arsenal kian dekat adalah tempat tinggalnya yang memang berada di London. Dia sering kembali ke London setiap akhir pekan guna mengunjungi keluarganya.

Direktur Olahraga berkebangsaan Spanyol itu bergabung ke Roma pada 2017. Sebelumnya, Monchi mengabdi di klub kesayangannya, Sevilla, selama 17 tahun sejak 2000.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM