Liga Inggris

West Ham United dan Kepolisian Usut Dugaan Aksi Rasisme Terhadap Salah

Kamis, 7 Februari 2019 08:33 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Striker Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © Getty Images
Striker Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - West Ham United dan Kepolisian melakukan investigasi terkait dugaan aksi berbau rasisme terhadap Mohamed Salah saat pihaknya menjamu Liverpool di Stadion London tempo hari.

Sebuah rekaman video telah beredar luas di media sosial yang memicu dugaan bahwa Salah telah dilecehkan oleh penonton yang mengungkit identitas agamanya.

“Saya pergi menonton pertandingan West Ham vs Liverpool dan merasa jijik dengan apa yang saya dengar. Orang-orang seperti ini tidak layak berada di masyarakat. Jangan rusak pertandingan sepak bola,” demikian tulisan si pengunggah video.

Diwartakan Aljazeera, pihak West Ham selaku tuan rumah pun sangat mengecam segala bentuk aksi berbau rasisme yang dilakukan di kandang mereka. Tentu bukan hanya isu soal Salah, tindakan tegas pun akan diambil klub terhadap siapa saja yang melakukan penghinaan berunsur SARA selama pertandingan berlangsung.

“Kami klub yang memeluk seluruh kalangan. Semua usia, ras, agama, kepercayaan, jenis kelamin, orientasi seksual, transgender, penyandang disabilitas, mereka yang sedang hamil, sudah menikah, semuanya diterima di Stadion London,” ujar perwakilan klub.

“Siapa saja yang teridentifikasi telah melakukan tindakan ofensif, mereka akan berurusan dengan Kepolisian dan mendapat larangan menonton seumur hidup di Stadion London. Kami tidak punya tempat di stadion kami untuk orang yang punya sikap semacam itu.”

Sementara itu, Kepolisian Metropolitan juga telah menerima rekaman yang viral tersebut dan tengah melakukan proses pemeriksaan lebih lanjut.

Terus Ikuti Berita Liverpool dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%