Liga Indonesia

2.000 Lebih Personel Polisi dan TNI Amankan Laga Persib vs Persiwa

Jumat, 8 Februari 2019 15:25 WIB
Editor: Juni Adi
© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Polisi. Copyright: © Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Polisi.

INDOSPORT.COM - Laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena dalam lanjutan leg kedua Piala Indonesia, akhirnya akan segera digelar pada Senin (11/02/19) mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan, usai melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pihak termasuk panita pelaksana (panpel) Persib, pada Jumat (08/02/19) pagi tadi.

Dalam pertemuan itu, pihak kepolisian memberikan izin keramaian untuk digelarnya pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada pukul 15:00 WIB.

“Dari hasil rapat koordinasi pengamanan hari ini, bahwa pertandingan Persib melawan Persiwa Wamena akan dilaksanakan di Stadion Si Jalak Harupat, pukul 15.00 WIB," jelas AKBP Indra di Mapolres Bandung dikutip dari laman resmi Persib.

"Untuk personel yang dilibatkan ada TNI, Polri ada sekitar 2.580 anggota,” sambungnya.

Sebelumnya, laga tersebut sempat mengalami penundaan lantaran Persib tidak mendapat izin dari pihak kepolisian, hingga jelang pertandingan. 

Apa akhirnya laga dijadwalkan ulang oleh PSSI selaku penyelenggara Piala Indonesia. Di leg pertama sendiri, Maung Bandung hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Persiwa di Stadion Wijayakesuma beberapa waktu lalu.