Liga Inggris

Bernardo Silva Ungkap Manchester City Sempat Nyaris Menyerah Kejar Liverpool

Jumat, 8 Februari 2019 10:39 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Selebrasi gol Bernardo Silva Copyright: © Getty Images
Selebrasi gol Bernardo Silva

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester City, Bernardo Silva mengakui bahwa timnya sudah pesimistis untuk perebutan gelar Premier League usai kalah dari Newcastle United dengan skor 2-0.

Saat Manchester City kalah dari Newcastle United, peluang mereka untuk perebutan gelar Premier League semakin kecil. Sebab, Liverpool bisa memperlebar jarak menjadi 7 poin.

Namun, skuat asuhan Jurgen Klopp itu tak mampu memanfaatkan kesempatan tersebut. Liverpool ditahan imbang 1-1 oleh Leicester City, sehingga jarak poin dari Manchester City hanya 5 poin saja.

Petaka bagi Liverpool datang saat mereka bertandang ke markas West Ham United. Dalam laga tersebut, Mohamed Salah cs hanya bermain imbang 1-1.

Hal tersebut membuat jarak Liverpool dari Manchester City menjadi 3 poin karena setelah itu skuat Pep Guardiola mampu menang 2-1 dari Arsenal.

Manchester City kemudian bisa memanfaatkan kelengahan Liverpool tersebut. Bertandang ke markas Everton, Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-0, sehingga mereka mampu mengkudeta posisi puncak dari Liverpool.

Nah, sebelum mampu menyalip Liverpool, Bernardo Silva mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya sempat pesimis tis usai kalah dari Newcastle United.

"Beberapa hari yang lalu, kami pikir kami telah kehilangan kesempatan juara Liga Inggris. Sekarang kami berada di puncak," kata Silva dikutip dari kanal berita sport Metro UK.

Meski begitu, Liverpool bisa saja mengambil alih posisi puncak klasemen karena mereka masih menyimpan satu pertandingan.

Namun, Bernardo Silva mengaku senang bisa kembali bersaing untuk meraih gelar juara Premier League.

"Sangat bagus untuk kembali dalam persaingan dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan semua pertandingan. Itu yang paling penting saat ini," beber Silva.

"Secara mental, ini merupakan dorongan besar bagi kami. Kami akan mencoba untuk tidak bersantai seperti apa yang kami lakukan melawan Newcastle United," tutup Bernardo Silva.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%