Liga Inggris

Manchester City Puncaki Klasemen, Guardiola Masih Pesimistis

Kamis, 7 Februari 2019 08:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Man City.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Manchester City, Pep Guardiola masih merasa pesimis apakah timnya bisa bertahan di puncak klasemen Premier League Inggris usai berhasil mengandaskan Everton dengan skor 2-0, Kamis (07/01/19) dini hari WIB.

Tim besutan Guardiola mengalahkan Everton berkat gol-gol dari Aymeric Laporte dan Gabriel Jesus, yang membuat mereka menggusur Liverpool guna naik ke puncak klasemen untuk pertama kalinya sejak 16 Desember 2018.

Mereka unggul dari Liverpool berdasarkan selisih gol, dan tim Jurgen Klopp dapat merebut kembali posisi teratas pada laga akhir pekan nanti ketika mereka menghadapi Bournemouth.

Maka Guardiola tak yakin tentang harapan meraih gelar juara karena timnya kapan saja bisa kembali tersingkir dari posisi teratas liga kasta tertinggi di Inggris tersebut.

"Saya tidak tahu seberapa jauh kami akan mempertahankan dan mendapatkan gelar juara, mungkin kami akan terganjal di perjalanan gelar juara, tetapi kami berusaha,” kata Guardiola kepada kanal berita olahraga Sport Metro.uk.

“Kami telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool, bagus untuk menjadi yang terbaik tetapi Liverpool masih memiliki laga melawan Manchester United,” tambahnya.

“Saya tidak terlalu memikirkannya, tetapi empat atau lima hari yang lalu kami bisa saja tertinggal tujuh poin, ini adalah pelajaran untuk tidak pernah menyerah. Saya sangat puas, kami memiliki permainan setiap tiga hari selama tiga bulan,” tambahnya.

Manchester City akan menghadapi Chelsea di pertandingan selanjutnya pada Minggu (10/02/19) mendatang, dan melawan Newport County di putaran kelima Piala FA pada 17 Febuari mendatang.

Terus Ikuti Berita Manchester City dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT