Liga Inggris

Jesse Lingard Punya Tujuan Terselubung di Balik Selebrasi Golnya

Jumat, 8 Februari 2019 09:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
© Twitter//@FoxSoccer
Alexis Sanchez (bawah) dan Jesse Lingard (atas) merayakan gol kemenangan di laga Arsenal vs Manchester United pada ajang Piala FA, Sabtu (26/01/19). Copyright: © Twitter//@FoxSoccer
Alexis Sanchez (bawah) dan Jesse Lingard (atas) merayakan gol kemenangan di laga Arsenal vs Manchester United pada ajang Piala FA, Sabtu (26/01/19).

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Jesse Lingard, ternyata punya tujuan terselubung dalam gaya selebrasi golnya selama ini.

Pemain yang pernah mencoba selebrasi moonwalk ala Michael Jackson tersebut berharap apa yang dilakukannya di lapangan tersebut dapat menginspirasi kaum muda untuk lebih mencintai sepak bola.

“Sekarang sudah menginjak generasi baru. Anda sudah tahu di mana batasan Anda dan tahu bahwa anak-anak pasti menonton Anda,” kata Lingard, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

“Saya mungkin bisa saja menginspirasi satu atau dua orang untuk bermain sepak bola dan bahkan melihat mereka menari. Melihat anak-anak bertingkah aktif rasanya begitu menyenangkan,” tambahnya.

Lingard yang kini berusia 26 tahun tersebut sadar betul bahwa anak-anak pada zaman sekarang sudah terhipnotis perkembangan teknologi yang semakin canggih. Di masa lalu, kebanyakan para pesepak bola senior menghabiskan waktunya bermain bola setiap hari di kampung halamannya. Pemandangan tersebut kini sudah jarang terlihat.

“Anda tahu kan, anak-anak masa kini selalu saja memegang iPad dan iPhone mereka. Anda sudah sangat jarang melihat bocah-bocah kecil bermain sepak bola di jalan,” terang Lingard.

“Anda harus bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk generasi muda untuk mau tampil, bermain sepak bola, dan menikmati berbagai macam olahraga,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT