Liga Indonesia

Lengkap! Jika Yoo Jae-hoon Jadi WNI, Timnas Punya Skuat Penuh Pemain Naturaliasi

Jumat, 8 Februari 2019 15:07 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim depan, kejutan terjadi usai kiper asal Korea Selatan Yoo Jae-hoon menyatakan bakal menjadi WNI.

Keputusan tersebut membuat Timnas sepak bola Indonesia memiliki skuat yang penuh dengan pemain naturalisasi.

Kiper kelahiran Korea Selatan ini sejatinya sudah resmi bergabung dengan klub Barito Putera, dan ditengah proses kepindahannya pihak klub menyebut sang pemain sedang menjalani proses naturalisasi. 

"Ada beberapa naturalisasi yang sebelumnya menjadi incaran kita, Yoo adalah salah satunya. Proses naturalisasi sedang berlangsung dan itu yang membuat kita tertarik mendatangkannya,” kata Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Yoo Jae-hoon sendiri telah merumput di Indonesia sejak tahun 2010 lalu, dan dengan pengalaman selama itu di kompetisi sepak bola Indonesia dirinya kemungkinan tak mendapat kesulitan untuk menjadi WNI.

Andai benar kiper berusia 35 tahun itu menjadi WNI, maka Timnas Indonesia akan mempunyai skuat yang penuh dengan para pemain naturalisasi.

Lantas siapa sajakah pemain-pemain naturalisasi yang bakal menghuni skuat Garuda tersebut. Berikut INDOSPORT coba merangkum ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%