Liga Inggris

Kepolisian Pastikan Jasad Emiliano Sala Telah Teridentifikasi

Jumat, 8 Februari 2019 07:10 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kepolisian setempat memastikan jasad yang dievakuasi dari bangkai pesawat dari bawah laut Selat Inggris beberapa waktu lalu adalah pemain Cardiff City, Emiliano Sala. Pengumuman ini disampaikan oleh pihak berwajib pada Kamis (7/2/19).

Sebagaimana diketahui, para petugas penyelamat menemukan jasad penumpang pesawat nahas tersebut pada Rabu (6/2/19) lalu. Mereka berhasil melakukan evakuasi jenazah menggunakan ROV (Remotely-operated Vehicle) kemudian membawanya ke daratan dengan kapal Go Ocean III.

“Jasad yang dibawa ke Portland Port hari ini, Kamis, 7 Februari 2019, telah teridentifikasi sebagai pesepak bola Emiliano Sala,” demikian pernyataan Kepolisian Dorset, seperti dilansir Daily Mail.

“Keluarga Sala dan David Ibbotson (pilot) telah diberi tahu soal kabar ini. Mereka masih akan terus didampingi oleh petugas. Duka cita dan doa kami selalu menyertai mereka di masa-masa sulit seperti sekarang,” lanjut pernyataan itu.

Kepolisian juga memastikan proses investigasi yang bekerja sama dengan koroner (petugas pemeriksaan mayat) dan pihak-pihak terkait lainnya akan terus berlanjut. Belum ada kabar lebih jauh soal jasad Ibbotson sejauh ini.

Pesawat yang ditumpangi Sala dari Nantes ke Cardiff hilang kontak dengan petugas Air Traffic Control bagian utara Guernsey pada 21 Januari 2019 silam. Pencarian oleh penjaga pantai dan kepolisian dihentikan meski baru berlangsung setelah beberapa hari saja.

Bangkai pesawat pun akhirnya berhasil ditemukan melalui pencarian independen berkat bantuan The Air Accidents Investigation Branch (AAIB), para ilmuwan, serta penjelajah laut, David Mearns.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

158