Liga Inggris

Kiper Legendaris AC Milan Ini Sudah Prediksi Alisson Akan Jadi Pemain Top

Jumat, 8 Februari 2019 16:08 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© twitter.com/LFC
Alisson Becker di laga Bournemouth vs Liverpool, Sabtu (08/12/18). Copyright: © twitter.com/LFC
Alisson Becker di laga Bournemouth vs Liverpool, Sabtu (08/12/18).

INDOSPORT.COM - Kiper Legenda Brasil, Dida telah memprediksi bahwa Alisson Becker akan menjadi pemain kelas dunia.

Dida dan Alisson pernah menjadi satu rekan setim saat masih di klub Brasil, Internacional. Saat itu, Dida sudah berusia 40 tahun dan Alisson masih berusia 21 tahun. Dan kala  itu, Dida sudah tahu bahwa Alisson akan menjadi kiper top dunia.

"Saya bisa melihat kualitasnya sejak awal. Dia sangat gesit dan cepat membaca skema serangan. Sangat jelas bahwa ia akan menjadi pemain top," kata Dida dikutip dari Liverpool Echo.

Setelah Dida pensiun, Alisson pun menjadi penggantinya. Kemudian, kiper berusia 26 tahun ini hijrah ke Italia bersama AS Roma dan menjelma menjadi salah satu kiper terbaik.

Ia pun kemudian mendapatkan posisi pertama di Timnas Brasil pada Piala Dunia 2018 dan akhirnya pindah ke Liverpool di musim ini.

Dida menambahkan, dirinya tidak sering memberikan nasihat kepada Alisson. Namun, eks pemain Roma itulah yang coba mengambil pelajaran dari seniornya tersebut.

"Saya tidak memberinya nasihat khusus, tapi ketika berlatih bersama saya pikir semua orang mencoba mengambil sesuatu dari yang lain untuk meningkatkan diri. Satu-satunya saran yang saya berikan kepadanya adalah fokus untuk berpartisipasi dalam permainan," ucap Dida.

Dida sendiri telah menyaksikan kemajuan Alisson di Liverpool. Ia menambahkan dengan bergabungnya Alisson, Liverpool semakin percaya diri dalam bertahan.

Buktinya selama 25 pertandingan Premier League, mereka hanya kebobolan 15 gol dan mencatatkan 15 cleansheet.

"Liverpool hanya kebobolan 15 gol di Premier League, mereka memiliki pertahana terbaik. Jelas itu berkat seluruh tim, tapi tentu kepribadian Alisson memberikan banyak kepercayaan kepada pemain belakang dan akibatnya mempengaruhi keseluruhan tim," bebernya.

"Alisson adalah salah satu kiper terkuat di Eropa. Anda sudah bisa melihat potensi besarnya ketika dia masih kecil," pungkas Dida.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%