Liga Indonesia

Tak Ada Persiapan Khusus untuk Piala Indonesia, Persebaya Hanya Fokus ke Liga 1

Jumat, 8 Februari 2019 16:25 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/Indosport.com
Otavio Dutra ikut berlatih dengan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (7/2/19). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Otavio Dutra ikut berlatih dengan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. Kamis (7/2/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, mengatakan jika dia tidak mempersiapkan materi khusus kepada anak didiknya menjelang turnamen Piala Indonesia. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menyebut dirinya lebih  memilih mempersiapkan tim untuk kompetisi Liga 1 musim depan.

Dibandingkan mempersiapkan skuat Persebaya untuk Piala Indonesia, Djanur kini fokus untuk mengolah timnya menuju kompetisi Liga 1 yang lebih panjang dan secara otomatis lebih panjang dan lebih matang.

"Saya mempersiapkan tim ini secara utuh ke kompetisi. Jadi tidak ada persiapan khusus hanya untuk menuju ke pertandingan lawan Persinga Ngawi saja," kata Djanur, pada Jumat (08/02/19). 

"Kalau tidak jadi, (tertunda kembali) kita tetap jalan terus," sambung mantan pelatih PSMS Medan itu.

Beberapa skema latihan yang diberikan Djanur kepada Persebaya di antaranya menggelar beberapa pertandingan uji coba. Djanur setidaknya sudah menggelar tiga kali uji coba dengan tim internal.

Meskipun hasil dari pertandingan uji coba tersebut rata-rata dimenangkan Persebaya Surabaya, namun eks pelatih PSMS Medan itu nyatanya tidak melihat hasil. Djanur lebih melihat dari sisi persiapan pemainnya terutama soal kondisi fisik pemain yang sudah tidak lama bertanding selama kompetisi belum bergulir.

"Kalau persiapan kami hanya tertuju ke pertandingan (Piala Indonesia) ini, mungkin saya akan kecewa apabila batal. Tetapi persiapan kami untuk Liga 1, jadi saya tidak terlalu kecewa," tutup pelatih asal Majalengka itu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Seputar Piala Indonesia di INDOSPORT