Bola Internasional

Termasuk Vinicius Jr, Jagad Media Sosial Berduka untuk Flamengo

Jumat, 8 Februari 2019 20:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sun Sport
Markas pelatihan klub asal Brasil Flamengo mengalami kebakaran, Jumat (8/2/19) Copyright: © Sun Sport
Markas pelatihan klub asal Brasil Flamengo mengalami kebakaran, Jumat (8/2/19)

INDOSPORT.COM – Kebakaran yang terjadi di markas klub sepak bola Flamengo membuat dunia maya berduka cita. Tak terkecuali Vinicius Jr, jebolan klub asal Brasil itu mengirimkan pesan menyentuh melalui Twitter.

Kebakaran terjadi di pusat pelatihan Sarang Urubu, yang merupakan markas bagi para pemain sepak bola junior di Rio de Janeiro, pada hari Jumat (8/2/19) pukul lima pagi waktu setempat.

Insiden itu membuat dunia gembar, tak terkecuali dunia maya. Sejumlah pihak yang mengetahui kabar tersebut langsung meramaikan hastag #ForcaFlamenco, atau bisa diartikan ‘Flamengo Kuat’ sebagai bentuk duka cita mendalam mereka.

Vinicius Jr, yang saat ini merumput di Real Madrid, termasuk di antara mereka yang ikut meramaikannya. Melalui pesannya di Twitter, jebolan tim pemuda Flamengo itu menulis:

“Berita yang sangat menyedihkan! Mari kita berdoa untuk semuanya! Kuat, kuat dan kuat."

Pemain berusia 18 tahun itu kemudian melanjutkan pesan itu dengan memposting gambar disertai pesan menyentuh lainnya.

“Mengingat malam dan hari-hari yang saya habiskan di pusat pelatihan (Flamengo), saya merinding. Masih tidak percaya, tapi berdoa untuk semua! semoa Tuhan memberkati keluarga masing-masing!”

Klub Vinicius, Real Madrid, bahkan membuat pernyataan resmi melalui situs resminya, di mana mereka turut berduka atas musibah Flamengo.

“Real Madrid FC sangat menyesal atas kematian para pemain dan staf Flamengo karena kebakaran yang dialami di kota mereka. Klub menyampaikan belasungkawa kepada kerabat dan teman-teman korban, dan berharap yang cedera segera pulih,” tulis Real Madrid.

Para pemain Flamengo juga mengirimkan pesan dukanya melalui akun Twitter mereka masing-masing. Di antaranya, Kleber Augusto, Gabriel Batista, dan Reinier Jesus. 

Klub sepak bola Italia AC Milan juga termasuk di antara mereka yang mengirimkan pesan duka kepada Flamengo. 

"Duka mendalam dari semuanya yang ada di AC Milan untuk semua korban kebakaran Flamengo dan semua yang terkena dampak tragedi mengerikan ini."

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, setidaknya 10 orang dikabarkan tewas dan satu orang dilarikan ke rumah sakit lantaran cedera serius.

Namun, hingga saat ini, belum ada laporan resmi mengenai siapa saja yang berada di pusat pelatihan pemain Flamengo berusia 14 – 17 tahun itu itu ketika kebakaran terjadi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

133