Liga Spanyol

Absen 4 Pekan karena Cedera, Bintang Barcelona Lewatkan Sejumlah Laga Penting

Sabtu, 9 Februari 2019 08:23 WIB
Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Arthur Melo, pemain Barcelona. Copyright: © Getty Images
Arthur Melo, pemain Barcelona.

INDOSPORT.COM - Awan kelam harus menaungi Barcelona ditengah jadwal padatnya bulan ini. Salah satu gelandang andalannya, Arthur Melo harus absen hingga empat pekan karena mengalami cedera hamstering.

"Hasil tes mengonfirmasi pemain tim pertama Arthur Melo memiliki cedera muscular di bisep femoral sebelah kiri. Perkiraan waktu absen adalah antara tiga dan empat pekan," demkikian pernyataan klub.

Kehilangan Arthur jelas menjadi pukulan bagi Barcelona. Pasalnya, ia tengah menikmati performa apik, bersama Ivan Rakitic dan Sergio Busquest di lini tengah.

Apalagi Barcelona juga tengah berjuang menghadapi jadwal kerusial selama Februari ini. Alhasil, pemain asal Brasil itu dipastikan absen saat Barca melawan Athletic Bilbao akhir pekan ini.

Ia juga akan melewatkan laga kontra Real Valladolid dan Sevilla. Tak hanya itu, ia juga tidak bisa tampil di babak 16 besar Liga Champions, saat Barca bertandang ke markas Lyon 20 Februari mendatang.

Pemuda berusia 22 tahun itu kemungkinan juga tidak bisa tampil di leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Real Madrid, di Stadion Santiago Bernabeu pada 27 Februari nanti.

Leg pertama di Camp Nou berkesudahan 1-1. Ia juga tampaknya belum bisa tampil kontra lawan yang sama di ajang La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada empat hari kemudian.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM