Liga Indonesia

Alasan Terselubung Timnas Indonesia U-22 Tantang 'Los Galaticos'

Sabtu, 9 Februari 2019 18:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Bola Indonesia U-22, Indra Sjafri memastikan akan ada satu uji coba tambahan bagi skuat Garuda Muda, setelah melawan Arema FC pada Minggu (10/02/19) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Awan Setho dan kawan-kawan dijadwalkan berjumpa klub Liga 1, Madura United pada 12 Februari 2019 nanti di Stadion Gelora Bangkalan.

"Kemungkinan ada uji coba ketiga lawan Madura United tanggal 12 sore. Ini mendadak, saya inginnya uji coba lawan Persita Tangerang karena kita planning itu (tiga kali iji coba)."

"Tapi ada tawaran dari Madura United dan saya pikir ada beberapa hal yang harus dibicarakan dan sesuai rencana awal uji coba," kata Indra Sjafri pada awak media berita sport.

Bagi Indra Sjafri, uji coba kontra Madura United sudah sesuai kebutuhan tim dan menyesuaikan dengan situasi di babak penyisihan grup Piala AFF U-22 pertengahan bulan ini di Kamboja.

Apalagi skuat Madura United saat ini dianggap sebagai Los Galaticos Indonesia, lantaran dihuni banyak pemain sepak bola bintang dan bisa memberikan tantangan bagi Timnas U-22.

"Ini sesuai situasi di AFF, dimana kita main tiga kali dalam seminggu di babak grup. Madura akan jadi uji coba terakhir setelah konsultasi dengan tim dokter, jadi kita masih punya waktu seminggu untuk istirahat ke Piala AFF," tutur Indra.

Di sisi lain, pihak Madura United sudah mengkonfirmasi jika laga uji coba lawan Timnas U-22 digelar 12 Februari pukul 19:00 WIB. Tim Sapeh Kerab pun telah merilis harga tiket untuk pertadimgan tersebut dimana kategori ekonomi dijual Rp25ribu dan kategori utama seharga Rp50 ribu.

Sebelum melawan Arema FC dan Madura United, Timnas U-22 telah melakoni satu laga uji coba melawan Bhayangkara pada Rabu (06/02/19) di Stadion Patriot, Bekasi. Saat itu skuat Garuda Muda bermain imbang 2-2.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

85