Bola Internasional

Balas Pernyataan Solari, Guardiola: Real Madrid Bukan Klub Terbaik di Eropa!

Sabtu, 9 Februari 2019 17:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola nampaknya telah memancing amarah para fans Real Madrid setelah menegaskan bahwa Los Blancos bukanlah tim terbaik dalam dekade ini.

Ucapannya itu berdasarkan responnya atas pernyataan pelatih El Real, Santiago Solari yang mengatakan bahwa timnya adalah klub terbaik dalam satu dekade terakhir.

Ternyata pendapat Solari tak senada dengan Guardiola, saat konferensi pers jelang pertandingan antara Man City vs Chelsea, Minggu (10/02/19) esok.

Ia menyebutkan bahwa tim terbaik dalam satu dekade terakhir ialah Juventus, Bayern Munchen dan tentu saja mantan klub yang diasuhnya, Barcelona.

"Terima kasih banyak, tetapi saya akan bersikap baik kepada para pendukung Madrid, yang kesal dengan saya, yang mengatakan tim terbaik di Eropa adalah Real Madrid karena telah memenangkan tiga Liga Champions berturut-turut,” kata Guardiola, dilansir dari AS Sport.

© INDOSPORT
Santiago Solari, pelatih Real Madrid. Copyright: INDOSPORTSantiago Solari, pelatih Real Madrid.

"Tetapi Real Madrid bukan tim terbaik dekade ini ketika Anda menghitung liga dan piala, karena Juventus, Barcelona dan Bayern Munchen menang enam atau tujuh kali dan mereka (Madrid) menang dua kali,”

“Saya cukup yakin bahwa Solari sekarang memahami jawaban saya lebih baik. Saya cukup yakin mereka senang sekarang dengan saya,” paparnya.

Real Madrid kini masih dalam masa transisi usai ditinggal pergi pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo dan pelatihnya, Zinedine Zidane yang kemudian digantikan oleh Julen Lopetegui yang ternyata gagal dan dipecat, membuat Solari akhirnya merebut tahta tersebut.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM