Liga Inggris

Ladeni Leicester, Pelatih Tottenham Anggap Seperti Pertandingan Final

Sabtu, 9 Februari 2019 10:55 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COMTottenham Hotspur mengusung kemenangan ketika melakoni laga lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 kontra Leicester City. Pelatih Mauricio Pochettino tak ragu menyebut pertandingan ini ibarat final terkait asa mengejar titel juara.

Kompetisi Liga Primer Inggris segera memasuki pekan ke-26. Tottenham yang kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara ternyata masih belum menyerah dalam perburuan gelar juara.

Spurs bakal menjalani pertandingan yang cukup berat melawan Leicester City pada Minggu (11/2/19). Pochettino menyebut laga itu wajib dimenangi, bahkan menganggapnya seperti pertandingan final.

"Kita akan melihat apakah kami mampu mendapatkan tiga poin dulu pada Minggu nanti. Kami harus menang. Bagi saya, ini seperti final,” kata Pochettino seperti dilansir portal berita Sky Sports.

"Ada banyak hal positif yang menghampiri kami, seperti pulihnya Dele Alli dan Harry Kane. Mereka akan memberi lebih banyak ruang untuk mengelola skuat dan membuat kami lebih kuat lagi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Pochettino menambahkan bahwa dirinya harus mampu menjaga kondisi para pemain untuk bisa kembali pulih dan melakukan rotasi ketika diperlukan. Dia memastikan bahwa laga lawan Leicester akan jadi kunci dalam upaya perburuan juara.

"Saya berharap kekuatan kami terus bertambah. Perlu bantuan keberuntungan memang untuk bisa menjaga semua pemain tetap fit. Salah satunya tentu dengan melakukan rotasi,” tambah eks pelatih Southampton ini.

"Jika Anda bertanya pada saya, mungkin tidak ada yang setuju. Namun, saya tetap menganggap laga kontra Leicester sebagai kunci jika kami masih ingin bertarung sampai akhir,” tutup Pochettino.

Terus Ikuti Update Seputar Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM