Liga Inggris

Neville: Liverpool Mulai Rasakan Tekanan Perebutan Gelar Liga Inggris

Sabtu, 9 Februari 2019 19:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COMManchester City berhasil mencuri puncak klasemen Liga Inggris setelah menang atas Everton dua hari lalu. Menurut Gary Neville, Liverpool mulai merasakan tekanan dalam perebutan gelar musim ini.

Liverpool sebenarnya berpeluang menjauh dari kejaran Manchester City di akhir Januari lalu saat mereka menghadapi Leicester City. Sayang, laga tersebut harus berakhir imbang dengan skor 1-1.

The Reds kembali meraih satu poin saat bersua West Ham United di pekan ke-25 dengan skor yang sama. Dua hasil minor ini dimafaatkan The Citizens dengan sangat baik.

Klub asuhan Pep Guardiola itu mampu meraih poin penuh. Ditambah kemenangan di pertandingan melawan Everton, kini puncak klasemen ditempati oleh Manchester City.

Menanggapi hal ini, legenda Manchester United, Gary Neville, berkomentar bahwa Liverpool mulai merasakan tekanan. Mereka tak bisa lepas dari bayang-bayang kegagalan meraih gelar liga.

© Getty Images
Mohamed Salah Copyright: Getty ImagesEkspresi kekecewaan para pemain Liverpool saat gagal meraih kemenangan.

“Pasca pertandingan pada hari Senin (melawan West Ham), para pemain (Liverpool) mulai dipertanyakan tentang bagaimana cara mereka mengahadapi tekanan,” ujar Neville, dikutip dari Metro.

“Hasil imbang itu jelas mengguncang mereka. Pertanyaan-pertanyaan tentang mampukah Liverpool meraih gelar mulai mengganggu Anda (Jurgen Klopp) –meskipun Anda bersikeras menyangkalnya,” tuturnya.

Persaingan antara Manchester United dan Liverpool memang telah berlangsung sejak lama. Termasuk oleh para pemain dan mantan pemainnya. Pantas saja Neville selalu menyoroti performa Liverpool.

Sangat disayangkan jika Liverpool kembali tak bisa meraih gelar musim ini. Padahal, musim ini adalah musim terbaik mereka dalam menjalani liga setelah terakhir meraih juara pada tahun 1990.

The Reds akan mencoba merebut kembali tampuk kepemimpinan dari tangan Manchester City. Mereka akan berusaha mengalahkan Bournemouth malam ini.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT