Bola Internasional

Persija Harus Waspada! Newcastle Pernah Buat Skor Fantastis di Laga Kandang

Sabtu, 9 Februari 2019 17:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ilustrasi logo Newcastle United Jets vs Persija Jakarta. Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi logo Newcastle United Jets vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM – Sukses menumbangkam wakil Singapura, Home United di kandangnya pada Selasa (05/02/19) lalu, kini Persija Jakarta menatap lawan yang lebih berat lagi di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019.

Macan Kemayoran akan menghadapi Newcastle Jets di Newcastle Stadium, Selasa (12/02/19) mendatang. Klub sepak bola asal Australia tersebut sudah menyebar mimpi buruk bagi Persija Jakarta, lantaran diperkuat beberapa pemain berpengalaman di Liga Champions Asia.

Tak hanya itu, klub sepak bola berjuluk The Jets ini juga memiliki catatan mengagumkan jika bermain di kandangnya. Setidaknya ada beberapa laga yang menjadi pembuktian kedigdayaan Newcastle Jets selama bermain di Newcastle International Sport Centre dalam beberapa waktu terakhir.

Pada pertandingan kontra Western Sydney Wanderers pada 29 September 2018 lalu, The Jets sukses menekuk lawannya dengan skor telak 4-0. Skor yang sama juga diraih oleh Newcastle saat menjamu Western Sydney Wanderers pada 22 Desember 2017 lalu.

Kemenangan dengan skor 4-0 juga pernah diraih Newcastle Jets saat menjamu Queensland Roar pada Oktober 2016, dan juga pernah mengemas skor 5-0 saat Newcastle menjamu Wellington Phoenix pada Maret 2014 lalu.

Jika klub sepak bola asal Australia saja harus berkali-kali menjadi korban keperkasaan Newcastle, maka Persija Jakarta tentu harus waspada pada pertandingan nanti, jika ingin tetap melaju ke Liga Champions Asia 2019.

Guna mempersiapkan timnya untuk adaptasi di Australia, Pelatih Ivan Kolev memboyong skuat Persija Jakarta dan berangkat lebih cepat ke Australia, yakni pada hari ini, Sabtu (09/02/19).

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

67