Liga Italia

Pilar AC Milan Sanjung Gattuso Sebagai Pelatih Sempurna

Sabtu, 9 Februari 2019 06:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Suso, pemain andalan AC Milan Copyright: © Getty Images
Suso, pemain andalan AC Milan

INDOSPORT.COM - Pemain sayap AC Milan, Suso, mengaku bahagia selama dilatih oleh Gennaro Gattuso. Menurutnya Gattuso adalah pelatih yang sempurna.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu menyatakannya dalam konferensi pers menjelang laga AC Milan versus Cagliari, Senin (11/2/19) dini hari WIB.

"Gattuso adalah pelatih yang sempurna. Dia datang di saat dan waktu yang tepat. Bagi kami, Gattuso adalah seorang teladan," kata Suso kepada La Gazzeta Dello Sport dikutip INDOSPORT.

Suso juga mendeskripsikan Gattuso sebagai seorang yang gigih dan tidak menyerah dalam memberi semangat kepada tim. "Di masa-masa sulit seperti ini, Gattuso selalu memberi kami semangat untuk tetap kompetitif dan kompak," ujarnya.

"Gattuso telah memberi saya banyak pelajaran tentang mental dan percaya diri. Saya harus bisa membalasnya dengan tampil maksimal di setiap pertandingan." kata Suso.

Suso bahkan membandingkan kekuatan AC Milan dengan Juventus di saat banyak pemain utama yang cedera.

"Itulah yang dialami Milan saat ini. Banyak pemain utama kami yang sedang cedera. Bahkan tim sekelas Juventus pun akan kesulitan bila beberapa pemain utamanya menepi," pungkasnya.

Saat ini, Milan menempati peringkat kelima klasemen sementara Serie A Italia. Andaikan bisa menang atas Cagliari, Senin (11/2/19) dini hari WIB, I Rossoneri alias Si Merah-Hitam akan merangkak naik ke posisi keempat menggusur Lazio.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT