Liga Indonesia

Terima Penghargaan, Eks Pelatih Timnas U-16 Ingin Geber Pembinaan Usia Dini

Sabtu, 9 Februari 2019 09:55 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Indra Citra Sena
© Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini dan trofi Piala Asia U-16. Copyright: © Abdurrahman Ranala/INDOSPORT
Pelatih Fakhri Husaini dan trofi Piala Asia U-16.

INDOSPORT.COM - SIWO PWI Pusat menggelar agenda Golden Award 2019 di Gedung Grahadi Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2/19) malam. Sejumlah profesi, mulai atlet, pelatih, pengusaha, hingga, pemimpin daerah dianugerahi penghargaan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019.

Salah satu sosok yang menerima Golden Award 2019 adalah eks pelatih tim nasional Indonesia U-16, Fakhri Husaini. Dia mendapatkan penghargaan dalam kategori pelatih olahraga.

Pelatih berusia 53 tahun tersebut mengaku bangga dan bersyukur atas penghargaan itu. Terlebih, dirinya mewakili komponen pelatih yang menerima Golden Award 2019.

"Saya tentu bersyukur. Di tengah kondisi sepak bola Indonesia yang dirundung problem belakangan ini, pelatih harapan tetap jatuh ke sepak bola," ungkap Fachri.

Selain bersyukur, legenda PKT Bontang itu juga mengatakan bawah Golden Award menjadi tantangan bagi dirinya untuk terus mengembangkan sepak bola, terutama usia muda.

"Penghargaan ini jelas menjadi tantangan tersendiri. Saya ingin terus memajukan sepak bola khususnya usia muda agar menjadi lebih baik lagi karena itulah pondasi menuju ke tim senior," tegas dia.

Pelatih kelahiran Lhokseumawe, 27 Juli 1965, itu menjadi juru taktik yang sarat berprestasi. Fakhri mampu membawa timnas U-16 menjuarai Piala AFF 2018 di Sidoarjo, Jawa Timur serta menembus fase gugur Piala AFC 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

69