Liga Spanyol

3 Pemain Lulusan La Masia yang Terlupakan

Minggu, 10 Februari 2019 20:00 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM- Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona dikenal sebagai salah satu klub tersukses dalam di dunia dalam urusan mencetak pemain muda. 

Sebut saja nama-nama seperti Xavi Hernandez, Andres Iniesta hingga sang fenomenal Lionel Messi. Bisa dibilang, ketiga pemain tersebut merupakan bukti nyata akan kehebatan akademi Barcelona yang bernama La Masia.

Selain Xavi, Iniesta dan Messi, sejatinya terdapat beberapa pemain lainnya yang tidak bisa dipandang kehebatannya dalam urusan mengolah si kulit bundar. Pedro, Carles Puyol hingga Victor Valdes menjadi contoh lainnya akan keabsahan La Masia ini. 

Walau terkenal kehebatannya, La Masia nyatanya tak selalu melahirkan pemain-pemain hebat di setiap angkatannya. Bahkan, karena dinilai terlalu 'gagal' sebagai lulusan akademi Barcelona, terdapat beberapa pemain yang secara tidak dianggap sebagai pemain akademi Blaugrana ini.

Siapa saja kah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum 3 pemain kurang terkenal yang ternyata lulusan La Masia, akademi Barcelona.