Liga Indonesia

Andy Setyo: Gagal Lolos Jadi Polisi, Beralih ke TNI, Hingga Kapten Timnas U-22

Minggu, 10 Februari 2019 16:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Andy Setyo Nugroho kapten Timnas U-22 Copyright: © INDOSPORT
Andy Setyo Nugroho kapten Timnas U-22

INDOSPORT.COM - Nama Andy Setyo mungkin sudah tak asing di kalangan pencinta sepak bola Indonesia. Namanya selalu ada dalam daftar pemain Timnas Indonesia di berbagai kelompok umur.

Sebut saja Timnas Indonesia U-19 era Eduard Tjong di AFF Vietnam lalu pemain kelahiran Pati Jawa Tengah ini juga sudah dipanggil. Kini dia menjadi tumpuan di jantung pertahanan Timnas Indonesia U-22 era kepelatihan Indra Sjafri.

Bakat Andy dalam mengolah Si Kulit Bundar memang telah ia tekuni sejak kecil. Bahkan dapat dikatakan berkat talenta dia di sepak bola membuka jalannya meraih cita-cita menjadi seorang anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Apalagi, Andy memang mendapat mandat dari orang tuanya untuk menjadi anggota. Baik itu seorang polisi atau menjadi anggota TNI.

Namun keberhasilan Andy Setyo sebagai jantung pertahanan baru  dan kapten Timnas Indonesia U-22, serta anggota TNI tak semudah mengembalikan telapak tangan. 

Kepada INDOSPORT, Andy bercerita bagaimana awal ia mulai meniti karier dia sebaga pesepak bola dan menembus cita-cita harapan orang tua.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
50%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%