Liga Indonesia

Baru Kirim Tim Scouting Piala Soeratin di Laga Final, Begini Dalih PSSI

Minggu, 10 Februari 2019 07:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Logo Piala Soeratin. Copyright: © INDOSPORT
Logo Piala Soeratin.

INDOSPORT.COM - Keluhan tim-tim yang mendapati tidak adanya pemantauan langsung dalam gelaran Piala Soeratin U-17, akhirnya dijawab oleh PSSI.

Perwakilan PSSI tampak hadir untuk menyaksikan langsung laga final antara Persebaya Surabaya berhadapan dengan Persipan Pandeglang di Stadion Supriyadi Blitar, Sabtu (09/02/19) malam.

Versi mereka, ada sedikit miss komunikasi atas keluhan tidak adanya kegiatan scouting. Pasalnya, perwakilan PSSI sama sekali tidak tampak sepanjang gelaran tingkat nasional yang dimulai dari babak 32 besar, 16 besar, 8 besar hingga semifinal, yang berlangsung di Malang dan Kota Batu.

"Tapi kami sudah memiliki rekaman dari semua pertandingan di turnamen ini, baik pemain yang turun di kelompok usia 15 maupun 17 tahun," kata Direktur Teknik Timnas, Danurwindo, kepada INDOSPORT.

Pelatih senior itu memang datang untuk memantau langsung laga final Piala Soeratin di Blitar. Memegang kertas dan pulpen di tangan, Danurwindo terlihat sibuk berdiskusi dengan tim analisa seperti Bambang Nurdiansyah dan Joko "Gethuk" Susilo dari atas tribun VVIP Stadion Supriyadi.

"Semua pemain yang berlaga di kelompok usia ini adalah masa depan yang bagus bagi sepak bola kita. Itu yang paling penting," ujar Danurwindo. 

Federasi sepakbola tertinggi di tanah air itu pun sebenarnya sudah menyiapkan program yang tepat atas perkembangan pemain maupun performa tim selama berlaga di turnamen sepak bola usia muda. 

"Technical Study Group, akan kami lakukan nantinya. Yaitu bertujuan untuk menganalisa perkembangan sepak bola kita sampai sejauh mana dibandingkan dengan negara-negara lain," pungkasnya.