Bola Internasional

Bukan Munchen dan Dortmund, Ini Tim Terbaik di Bundesliga Tahun 2019

Minggu, 10 Februari 2019 17:15 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ajang Bundesliga Jerman ternyata tak menyematkan nama Bayern Munchen dan Borussia Dortmund sebagai tim terbaik tahun 2019.

Bundesliga saat ini telah memasuki laga pekan ke-20. Dortmund masih jadi tim yang memimpin perolehan tabel klasemen sementara.

Sementara raksasa lainnya, Munchen kini ada di tangga ketiga klasemen. Munchen mengoleksi 42 poin, atau tertinggal tujuh angka dari Dortmund.

Bila melihat kiprah semua peserta Bundesliga di tahun 2019, ternyata bukan Dortmund, apalagi Munchen, yang berhak menyandang status sebagai tim terbaik. Gelar tim terbaik justru disematkan kepada Borussia Monchengladbach.

Monchengladbach kini berada di tangga kedua klasemen. Sama seperti Munchen, Monchengladbach juga tertinggal tujuh poin dari Dortmund.

Namun bukan dari sisi raihan di tabel klasemen yang membuat Monchengladbach jadi tim terbaik. Status tim terbaik didapat dari catatan rekor pertandingan sepanjang 2019.

Sejauh ini, Monchengladbach telah memainkan tiga laga di tahun 2019. Dari ketiga pertandingan tersebut, Monchengladbach berhasil mengakhiri kesemuanya dengan kemenangan dan tanpa sekalipun kebobolan.

Sayangnya, rekor tak kebobolan mereka akhirnya harus berakhir pada akhir pekan ini. Sebab, pada hari Sabtu, 09/02/19 kemarin mereka dipaksa berlutut oleh klub Ibu Kota Jerman, Hertha Berlin dengan skor telak 0-3.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Internasional dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM