Liga Inggris

Hadapi Manchester City, Chelsea Wajib Waspadai Kombinasi Aguero-Sterling

Minggu, 10 Februari 2019 18:01 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Raheem Sterling dengan gaya khasnya ketika menggiring bola. Copyright: © Getty Images
Raheem Sterling dengan gaya khasnya ketika menggiring bola.

INDOSPORT.COM- Nanti malam, laga penuh sarat gengsi yang mempertemukan Chelsea dengan Manchester City akan tersaji di Etihad Stadium, Minggu (10/02/19). Bagi keduanya, raihan poin penuh menjadi sebuah kewajiban demi memuluskan rencana masing-masing di sisa kompetisi Liga Primer Inggris 2018/19.

Untuk Chelsea, tambahan tiga poin akan membawa tim asuhan Maurizio Sarri ini menggeser Manchester United, dan kembali ke zona Liga Champions.

Sedangkan untuk City, andai menang, The Citizens akan menggeser Liverpool yang berada di puncak klasemen sementara walau sama-sama mengantongi 65 poin, mengingat tim asuhan Pep Guardiola ini unggul dalam selisih gol dengan The Kops.

Pada pertandingan ini, City lebih diunggulkan dari Chelsea, mengingat The Blues tengah berada di tren terburuk mereka. Berbanding terbalik dengan tim asuhan Guardiola yang sedang panas-panasnya di kompetisi Liga Primer Inggris.

Walau begitu, Chelsea bukannya tanpa harapan dalam laga ini. Kemenangan telak atas Huddersfield di pertandingan terakhir, diyakini dapat menjadi pemacu untuk para punggawa The Blues meraih kemenangan nanti malam.

Disisi lain, untuk mendapatkan hasil positif kontra City, anak asuh Sarri diwajibkan untuk mematikan pergerakan Sergio Aguero dan Raheem Sterling. Bagaimana tidak? Dilansir dari Whoscored, kombinasi Aguero-Sterling nyatanya telah menjadi momok yang menakutkan untuk barisan pertahanan tim-tim Liga Inggris lainnya.

Tercatat kombinasi Aguero-Steling telah melahirkan tujuh gol untuk Manchester City. Tertinggi diantara kombinasi-kombinasi pemain lainnya, seperti Callum Wilson-Ryan Fraser dari Bournemouth, Pierre-Emerick Aubameyang-Aaron Ramsey-Alexandre Lacazette dan Mohamed Salah-Roberto Firmino.

Terus Ikuti Update Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.