Liga Italia

Gennaro Gattuso: AC Milan Tidak Akan Ubah Formasi Lagi!

Minggu, 10 Februari 2019 15:56 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, pelatih AC Milan.

INDOSPORT.COM- AC Milan akan berhadapan dengan Cagliari dalam lanjutan Serie A Italia pekan ke-23, Senin (11/02/19) dini hari. Dalam laga ini, pelatih Rossoneri, Gennaro Gattuso menuturkan bahwa dirinya bisa saja mengubah formasi tim asuhannya, mengingat segala bisa saja terjadi di lapangan hijau.

Menurut Gattuso hal tersebut bisa ia lakukan, mengingat para pemain Milan sejatinya merupakan pemain-pemain yang bisa di tempatkan di mana saja dalam berbagai formasi. Seperti Lucas Paqueta dan Hakan Calhanoglu.

"Kami memiliki pemain yang bisa berada di berbagai posisi. Paqueta dan Calha bisa bermain di belakang penyerang," ujar Gattuso dalam situs resmi AC Milan.

"Kami memikirkannya (mengubah formasi) karena belum tentu kami akan bermain dengan cara yang sama hingga akhir musim," tambahnya.

Gattuso mengakui telah mencoba menggunakan berbagai formasi pada latihan. Akan tetapi, dirinya tak menapik bahwa hal tersebut sulit dilakukan. Maka dari itu, ia lebih memilih untuk terus menerapkan formasi yang telah digunakan sejak awal musim 2018/19.

"Kami mencobanya di latihan, tapi kami berpikir tentang itu. Tidak mudah mengubah sesuatu. Kami mencoba dua penyerang di latihan, tapi untuk sekarang, kami akan lebih melanjutkan jalan yang sudah kita gunakan dalam beberapa bulan terakhir," lanjutnya.

Dalam laga dini hari nanti, Milan diprediksi akan meraih angka penuh mengingat Rossoneri tengah berada di tren positif, setelah melewati empat pertandingan tanpa satu kekalahan. Berbanding terbalik dengan Cagliari yang belum pernah menang sedikit pun dalam empat laga terakhirnya.

Terus Ikuti Berita Serie A Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT