Liga Italia

Gattuso Sebut Ada Sosok Reina Dibalik Donnarumma

Minggu, 10 Februari 2019 20:15 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Yohanes Ishak
© GettyImages
Gianluigi Donnarumma (kiri) dan Pepe Reina, 2 kiper AC Milan. Copyright: © GettyImages
Gianluigi Donnarumma (kiri) dan Pepe Reina, 2 kiper AC Milan.

INDOSPORT.COM- Sejak dikalahkan oleh Juventus pada final Super Italia, AC Milan secara perlahan-lahan mulai menjajaki tren positif setelah meraih dua kemenangan dan dua hasil seri di empat pertandingan terakhirnya dan hanya merasakan satu kali kebobolan saat melawan AS Roma.

Tentu saja performa Rossoneri yang berhasil mencatatkan tiga cleansheet, tak lepas dari kerja keras Gianluigi Donnarumma yang tampil apik di bawah mistar gawang Milan. Pujian pun silih berganti datang untuk penjaga gawang 19 tahun ini, baik itu dari para pendukung Milan ataupun rekan-rekannya.

Yang terbaru, pujian datang dari sang pelatih, Gennaro Gattuso. Dalam konfrensi pers jelang laga melawan Cagliari, Gattuso secara terang-terangan mengatakan bahwa Donnarumma telah banyak berubah dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dirinya turut memuji pelatih kiper Milan saat ini, Valerio Fiori yang mampu membantu Donnarumma semakin hebat di setiap pertandingannya. Walau begitu, pujian Gattuso lebih banyak ditujukan kepada Alfredo Magni yang selama ini sudah melatih Donnaruma, sebelum digantikan oleh Fiori.

"Banyak yang berubah bila berbicara tentang Gigi (Donnarumma). Dia telah berubah sejak berlatih dengan Valerio Fiori, tapi Alfredo Magni, orang yang telah melatihnya sejak lama, telah melakukan pekerjaan yang hebat dengannya," papar Gattuso dilansir situs resmi AC Milan.

Disisi lain, Gattuso mengakui kehadiran Pepe Reina di Milan juga berperan besar dalam perkembangan Donnarumma. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin matangnya pemegang 10 caps Timnas Italia ini. 

"Reina sangat membantu banyak di sini. Pepe sangat profesional. Gigio telah berkonsentrasi atas apa yang harus dilakukannya karena kesalahan bisa saja terjadi. Namun, saya pikir dia lebih percaya diri dan dia akan melanjutkannya," lanjut sang pelatih.

Terus Ikuti Update Berita Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%