Bola Internasional

Indra Sjafri Janjikan Perubahan Komposisi Pemain di Laga Timnas U-22 vs Arema

Minggu, 10 Februari 2019 06:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Indra Sjafri, Head Coach Timnas U-22 kala memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (08/02/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Indra Sjafri, Head Coach Timnas U-22 kala memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Gajayana Kota Malang, Jumat (08/02/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan akan melakukan perubahan pada laga uji coba melawan Arema FC, Minggu (10/02/19) ini di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Ia tidak ingin kesalahan yang terjadi saat imbang 2-2 kontra Bhayangkara empat hari lalu terulang lagi pada laga hari ini.

"Lawan Arema kami akan terapkan evaluasi dari hasil laga lawan Bhayangkara agar tidak terulang. Nanti kita akan coba Marinus Wanewar pada laga besok (hari ini) untuk starter di lini depan," katanya.

Selain Marinus, Indra Sjafri juga akan menurunkan pemain lain yang minim jam terbang pada laga uji coba sebelumnya kontra Bhayangkara FC. 

Saat disinggung mengenai duo Arema di Timnas U-22 yakni Hanif Sjahbandi dan Muhammad Rafli, Indra mengatakan tidak perduli, sebab baginya siapa pun yang dimainkan adalah yang terbaik.

"Saya tak peduli dia orang Arema atau Jayapura, yang terbaik yang akan diturunkan, termasuk yang belum main di lawan Bhayangkara, saya pastikan main. Mungkin Rafli akan dicoba," tuturnya.

Indra Sjafri mengungkapkan, pilihan melawan Arema adalah berdasarkan kebutuhan tim. Klub asal Malang itu dinilai bisa memberikan tekanan yang sepadan dan jadi simulasi terbaik sebelum berkompetisi di Piala AFF U-22 pertengahan bulan ini di Kamboja.

"Kita pilih Arema karena ada suporter yang fanatik dan selalu support tim. Dan kemungkinan situasi ini terjadi di AFF karena kita satu grup dengan tuan rumah yakni Kamboja, jadi akan banyak suporter makanya pilih situasi game-nya yang mirip," terangnya.

"Semoga besok penuh dengan penonton dan memberikan preasure ke Timnas," imbuhnya.

Sementara itu, Marinus yang akan dimainkan esok hari menegaskan siap menampilkan peemainam terbaik. Ia ingin membayar kepercayaan pelatih Indra Sjafri sekaligus mengamankan satu tempat ke AFF U-22.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%