Liga Spanyol

Lawan Bilbao, Barcelona Terancam Kehilangan Messi

Minggu, 10 Februari 2019 17:18 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Barcelona membawa Lionel Messi ke Stadion San Mames, markas Athletic Bilbao, Senin (11/02/2019) dini hari nanti pada lanjutan La Liga Spanyol 2018/19. Namun demikian, Ernesto Valverde belum tentu memainkannya.

Kondisi ini sudah dihadapi Valverde sebelumnya, yakni saat El Clasico melawan Real Madrid di semifinal Copa del Rey 2018/19 lalu. Messi pun baru dimainkan menit 63 menggantikan Philippe Coutinho.

La Pulga memang ikut latihan bersama rekannya yang lain, tapi Valverde masih belum bisa menentukan apakah pemain sepak bola asal Argentina itu bakal dimainkan atau tidak.

"Kami tidak mau mengambil risiko. Ini sama seperti Copa del Rey beberapa hari lalu, dan esok situasinya akan serupa," ujar Valverde dikutip dari laman berita olahraga Sport360.

Mantan pelatih Bilbao itu lantas menegaskan bahwa semua tergantung dari Messi. Jika si pemain merasa kuat bermain sejak awal, maka Valverde bakal berani memainkannya.

"Keputusannya nanti, tergantung apa kata Messi. Dia memang baik-baik saja, tapi kalau tidak 100 persen dan dia merasa tidak fit tentu kami tak mau mengambil risiko," tutupnya.

Sekadar informasi, Barcelona saat ini masih menduduki puncak klasemen La Liga Table 2018/19 dengan torehan 50 poin. Mereka dibuntuti pesaing utama mereka, Real Madrid yang ada di posisi dua dengan 45 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya di INDOSPORT.COM