Liga Indonesia

Mantan Best Player Garuda Jaya di Hongkong Kenang Prestasi Bersama Perseru Serui

Minggu, 10 Februari 2019 17:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport/Ian Setiawan
Bek kiri Arema, Junda Irawan saat berebut bola dengan Mariando Uropmabin Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Bek kiri Arema, Junda Irawan saat berebut bola dengan Mariando Uropmabin

INDOSPORT.COM – Kabar hengkangnya klub sepak bola Perseru Serui dari perhelatan Liga 1 2019 merebak dan menjadi perbincangan di dunia sepak bola Tanah Air.

Kabar ini berawal dari sebuah cuitan di akun Twitter @KotaSerui yang menyatakan jika Perseru Serui akan meninggalkan Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) karena alasan finansial dan tidak adanya sponsor utama meski sudah memasuki bursa transfer musim 2019.

Kabar tak mengenakkan ini juga menjadi sorotan para pemain sepak bola Indonesia, khususnya para pemain yang pernah membela Perseru Serui di kompetisi kasta tertinggi sepak bola dalam negeri.

Salah satu mantan pemain Perseru yang menyayangkan keputusan manajemen tim berjuluk Cendrawasih Jingga ini adalah Mariando Djonak Uropmabin, peraih titel best player Garuda Jaya di HKFA Youth Invitational Tournament di Hongkong pada awal tahun 2013 lalu.

Mariando Uropmabin sempat menjadi andalan di lini depan Perseru Serui di Liga 1 musim 2017 lalu, sebelum kemudian berlabuh ke Barito Putera pada musim selanjutnya.

Keputusan Perseru Serui untuk tidak lagi berlaga di Liga 1 2019 sangat disayangkan oleh Mariando. Bersama Perseru, Mariando memiliki pengalaman tak terlupakan saat melakoni laga derby Papua pada Liga 1 musim 2017 lalu.

“Kenangan saya waktu bermain di Perseru itu waktu menahan imbang Persipura 2-2 di Stadion Mandala,” ucap Maraindo saat dihubungi awak portal berita olahraga INDOSPORT pada Minggu (10/02/19).

“Pada saat saya mencetak gol kedua ke gawang Persipura yang dijaga oleh kiper asing terbaik di Liga 1, Yoo Jae-hoon, dan membuat Stadion Mandala terdiam pada saat itu,” beber pesepakbola berusia 23 tahun tersebut.

“Itu suatu kejadian yang saya tidak pernah lupakan dan itu kenangan manis saya waktu bermain untuk Perseru,” tambahnya lagi.

Selama memperkuat Perseru Serui di Liga 1 2017, Mariando Uropmabin bermain di 28 laga dan turut menyumbangkan empat gol untuk tim Cendrawasih Jingga.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%