Liga Spanyol

Massimo Moratti Jadi Inspirasi Ronaldo untuk Beli Sebuah Klub

Minggu, 10 Februari 2019 11:06 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kecintaan Ronaldo Luis Nazario de Lima terhadap dunia sepak bola rupanya tidak bisa dipisahkan, meski dirinya sudah pensun sejak beberapa tahun lalu.

Legenda Timnas Brasil resmi bergabung dengan klub La Liga Spanyol, Real Valladolid pada September 2018 lalu. Namun bukan sebagai pemain, melainkan sebagai pemilik klub yang baru.

Peraih trofi Ballon d'Or tiga kali itu mengeluarkan uang sebesar 300 juta euro atau sekitar Rp561 miliar untuk membeli 51 persen saham kepemilikan Valladolid.

Ronaldo mengungkapkan bahwa alasannya membeli saham mayortas Valladolid adalah untuk membangkitkan kembali klub yang sempat terdegradasi tersebut.

Selain itu, baru-baru ini ia juga mengungkap bahwa ketertarikannya membeli klub lataran terinspirasi dari mantan presiden Inter Milan, Massimo Moratti.

"Saya harus katakan bahwa Moratti jadi inspirasi yang sangat kuat, saya banyak belajar darinya. Saya akan melakukan beberapa hal selama periode saya bermain di Inter Milan," katanya kepada Sky Sport.

Saat ini, Real Valladolid tengah berusaha untuk kembali ke kasta tertinggi kompetisi sepak bola Spanyol. Sebab, pada musim 2013-2014 lalu, mereka hanya mampu menghuni posisi ke-19 di klasemen akhir La Liga Spanyol. Tak ayal, klub berjuluk Blanquivioletas itu pun harus terdegradasi musim ini.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%